Ketua LDII Banyuwangi Dilantik Sebagai Anggota Dewan Penasehat ICMI Kabupaten Banyuwangi

by -648 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Ketua DPD LDII Kabupaten Banyuwangi KH. Astro Junaedi mendapat kehormatan sebagai salah seorang  Anggota Dewan Penasehat Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Banyuwangi Periode 2023–2026.

KH Astro Junaedi mendampingi Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani yang didaulat sebagai Ketua Dewan Penasehat ICMI Banyuwangi.

iklan aston

Pengukuhan dan pelantikan Pengurus Organisasi Daerah (Orda) Kabupaten Banyuwangi Periode 2023–2026,  dilakukan oleh Ketua ICMI Orda Jawa Timur (Jatim) Ulul Albab di Pendapa Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi pada  Kamis (27/7/2023).

Dalam periode kepengurusan terbaru saat ini, ICMI menguatkan komitmen kolaborasi dengan pemkab untuk bersama-sama menyejahterakan masyarakat kabupaten ujung timur Pulau Jawa.

Dengan tema ”Transformasi Kepemimpinan di Era Digital”, ICMI periode terbaru dapat menghadirkan masyarakat cendekia Islam Rahmatan Lil Alamin  dan nasionalis yang sesuai dengan kearifan Nusantara.

Sementara Ketua ICMI labupaten Banyuwangi periode 2023– 2026 Dr. Haya, SHI, M.PdI mengungkapkan tujuan utama ICMI adalah menciptakan masyarakat yang madani.

Menurut dia ada 3 (tiga) prioritas utama program kepengurusan ICMI Banyuwangi tiga tahun ke depan, yaitu; Pertama, menciptakan masyarakat yang nasionalis, yaitu menjaga kebhinekaan antar warga Indonesia. Kedua adalah menjaga masyarakat Islam yang moderat, yakni masyarakat muslim saling menjaga dalam berbagai keberagaman di Nusantara.

”Ketiga adalah cendekiawan. Yaitu, tidak hanya menjustifikasi masyarakat yang kaya, miskin, nakal, dan lainnya. Tapi bagaimana mereka akhirnya mencari solusi agar mereka menjadi masyarakat yang paripurna,” ujar Haya.

Bupati Banyuwangi  Ipuk Fiestiandani dalam kesempatan tersebut memberikan ucapan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus ICMI Banyuwangi.

Bupati Ipuk menuturkan  masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi.

“Untuk itu ICMI Banyuwangi dapat mengambil peran didalamnya. Pemkab Banyuwangi mendukung dan men-support apa yang akan dilakukan ICMI Banyuwangi,” jelasnya.

Bupati Ipuk juga akan terus mendorong dan mengajak semua elemen masyarakat untuk mendukung dan terlibat aktif dalam membangun Banyuwangi yang lebih baik maju dan sejahtera. ”Kolaborasi dan sinergi penting untuk dilakukan bersama,” pungkasnya

Acara pelantikan ICMI Orda Banyuwangi diawali dengan santuan anak yatim, kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne ICMI.  Acara diakhiri dengan orasi ilmiah

Hadir dalam pelantikan tersebut antara lain; Forkompinda Kabupaten Banyuwangi, Organisasi Keagamaan, Organisasi Masyarakat, pimpinan Perguruan Tinggi (PT) dan pimpinan Partai Politik (Parpol) yang ada di Banyuwangi.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.