BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi Optimalisasi Peran PLKK sekaligus Sosialisasi MLT Program Perumahan

by -640 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi melakukan pembinaan dan monitoring evaluasi terkait penanganan kecelakaan kerja bersama Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) yang terdiri dari Rumah Sakit dan Klinik area Banyuwangi dan Situbondo.

Bertempat di Kokoon Hotel Banyuwangi Rabu (26/7/2023), Kepala BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi, Ibu Eneng Siti Hasanah menyampaikan dalam sambutan pembukaannya bahwa kegiatan ini dilakukan untuk optimalisasi peran Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) dalam memberikan kualitas layanan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan khususnya yang mengalami resiko kecelakaan kerja.

iklan aston

“BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pesertanya,”ujar Eneng Siti Hasanah.

Eneng juga menyampaikan rasa terimakasih kepada PLKK BPJS Ketenagakerjaan karena sudah memberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja.

Dalam kesempatan ini juga Rumah Sakit Yasmin dan Rumah Sakit Fatimah menerima GN Lingkaran Award. Dimana kedua RS tersebut dinilai telah berpartisipasi memberikan perlindungan kepada pekerja di sekitarnya dalam bentuk mendaftarkan dan mengikutkan karyawannya di BPJS Ketenagakerjaan, sehingga pekerja mendapatkan perlindungan JKK dan JKM.

“Kedua RS tersebut merupakan RS dengan penyumbang GN Lingkaran terbanyak dari PLKK lainnya,” jelas Eneng.

Eneng berharap semoga kedepannya PLKK dapat tetap berkomitmen untuk dapat membantu peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja dan dapat memberikan pelayanan yang diperlukan.

Selain itu dalam kegiatan ini juga disampaikan Manfaat Layanan Tambahan (MLT) program perumahan untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan. “Ini merupakan bentuk kehadiran negara melalui BPJS Ketenagakerjaan untuk meningkatkan kesejahteraan peserta untuk kepemilikan rumah pekerja,” ujar Eneng.

Oleh sebab itu, melalui manfaat layanan tambahan program perumahan kepada peserta, BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi menggandeng bank BTN selaku pihak penyalur dana dan Real Estate Indonesia (REI) pengembang yang sudah dikenal memiliki beberapa perumahan di Banyuwangi.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.