Sati Janda Lansia Warga Tenggir Situbondo Mulai Tersenyum setelah Bupati Karna Datangi Rumahnya

by -740 Views
Sati (Korban) tersenyum bahagia ketika bersalaman dengan Bupati Situbondo
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Rumah milik Sati (59) yang merupakan janda lansia Warga Tenggir Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo hangus terbakar api.

Kejadian kebakaran rumah milik Sati terjadi sore hari pukul 16.00 WIB, pada hari Rabu, (26/07/2023).

iklan aston

Pada awalnya rumah milik Sati dalam keadaan kosong karena saat kejadian pemilik rumah sedang bekerja jadi buruh tani (mencari kacang).

Beruntung kobaran api terlihat pertama kali oleh Misnari (42) tetangga Sati saat mau pulang dari selesai berbelanja. Kemudian Misnari langsung memberi tahu kepada warga sekitar dan dengan sigap warga bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya.  Sementara warga lain menghubungi petugas Damkar Kabupaten Situbondo.

Tidak berselang lama kemudian tim Damkar datang sehingga langsung melakukan pemadaman dan pembasahan di lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut hanya beberapa barang perabotan rumah tangga yang hangus terbakar.

Bupati Karna Suswandi langsung gerak cepat untuk turun langsung meninjau lokasi kejadian dan memberikan bantuan berupa sembako dan beberapa peralatan perabot rumah. Kamis, (27/07/2023).

Tidak hanya itu Bupati Karna juga akan membangun kembali rumah milik Sati yang sudah rusak parah akibat kebakaran.

“Hari ini saya bersama Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas BPBD, sahabat Prokopim, Pak Camat, termasuk Ketua Baznas ingin melihat secara langsung sekaligus berupaya untuk merehab, Alhamdulillah Baznas Kabupaten menyatakan siap untuk membangunkan kembali dan merehab rumah ibu Sati dan kita berharap bisa selesai secepat mungkin, agar nantinya bisa ditempati dan dinikmati kembali oleh korban sehingga berbagai fasilitas yang diberikan oleh pemerintah bisa bermanfaat,” ujar Bupati Karna Suswandi.

Sati janda lansia yang hidup sebatang kara mulai tampak tersenyum bahagia mendengar langsung apa yang dikatakan oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi untuk membantu merehab rumahnya kembali, dan menerima beberapa bingkisan  dari Bupati Situbondo.

“Terimakasih Bapak Bupati, semoga pemberian Bapak Bupati dapat bermanfaat bagi saya, dan semoga Bapak Bupati panjang umur dan murah rezekinya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.