Jadi Tuan Rumah Peringatan Harkopnas ke-76, Kota Blitar Gelar Pasar Rakyat dan Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

by -357 Views
iklan aston

Kota Blitar, seblang.com – Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-76 Jawa Timur 2023, kali ini Kota Blitar terpilih untuk menjadi tuan rumah. Salah satu kegiatan peringatan Harkopnas yakni diadakannya Pasar Rakyat Koperasi dan UMKM se-Jawa Timur yang digelar di Aloon-Aloon Kota Blitar, pada Jumat (21/07/2023).

Acara pembukaan Pasar Rakyat dibuka oleh Walikota Blitar, Santoso dan dihadiri, Ketua Dekopinwil Jawa Timur beserta seluruh jajaran pengurus, Ketua Dekopinda Kota Blitar beserta jajaran pengurus, jajaran Forkopimda Kota Blitar, Asisten, Staf Ahli, para Kepala OPD, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kota Blitar beserta jajarannya, serta para aktivis koperasi se-Kota Blitar, juga Ketua DPRD kota Blitar, Syahrul Alim.

iklan aston

Pada kesempatan itu, Santoso mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Kota Blitar sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan peringatan Harkopnas ke-76 tahun ini. Menurutnya, diadakannya kegiatan bersama para UMKM dan para pengelola koperasi yang ada di Jawa Timur ini adalah salah satu upaya untuk membangkitkan kembali perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Termasuk kegiatan pada hari ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memutar roda perekonomian daerah. Dengan semangat gotong royong sebagaimana jargon koperasi, karena koperasi pada hakekatnya adalah keluarga besar untuk mencapai kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Diungkapkannya, peringatan Harkopnas adalah momentum penting untuk mengevaluasi capaian dan tantangan yang dihadapi oleh Koperasi. Pada era zaman yang makin berkembang dan kompetitif kini koperasi diharapkan terus berinovasi, beradaptasi dengan perkembangan teknologi serta memperkuat kemitraan dengan pihak-pihak terkait.

“Koperasi juga harus mampu memberikan kualitas pelayanan yang baik untuk masyarakat. Terutama melindungi hak-hak anggota koperasi serta menjaga prinsip demokrasi dalam pengambilan keputusan,” ungkapnya.

Untuk informasi, pada pembukaan pasar rakyat Harkopnas di Kota Blitar ini juga dilakukan pembagian Bendera Merah Putih sebanyak 10 juta berdera, dimulai dari tingkat kecamatan yang nantinya akan diteruskan ke tiap kelurahan masing-masing untuk dibagikan ke warga masyarakat.

Dan untuk peserta yang mengikuti pasar rakyat diperingatan Harkopnas ke-76, diikuti 281 koperasi dan 53 UMKM dari Kota Blitar dan juga dari luar daerah Kota Blitar dan dimulai pada tanggal 21-29 Juli 2023. (adv/kmf/dip

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.