Tiga Atlet Andalan Situbondo Ikuti Liga Paralayang Jawa Timur Seri Dua

by -1285 Views
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Pertama kalinya tiga orang atlet paralayang Situbondo mengikuti Liga Paralayang Jawa Timur seri 2 di Gunung Menyan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, kegiatan ini digelar selama 3 hari yakni mulai dari tanggal 20 sampai dengan 23 Juli 2023. Jum’at (20/07/2023).

Meskipun 3 atlet asal Situbondo tergolong baru dan awal mengikuti Cabor paralayang Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (Fasi) yakin 3 atlet tersebut sudah siapa berlaga di ajang kompetisi tingkat Jawa timur seri 2 di Gunung Menyan.

iklan aston

Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (Fasi) Hadi Prianto Kabupaten Situbondo, mengatakan ketiga atlet cabang olahraga paralayang Situbondo sudah siap berlaga di Liga Paralayang Jawa Timur Seri 2 di Gunung Menyan tersebut.

“Tiga atlet paralayang ini sudah siap berkompetisi di Liga Paralayang Jawa Timur Seri 2, karena mereka sudah menyelesaikan diklat dan memiliki lisensi pilot satu (PL1),” ujarnya.

“Jadi, tiga atlet paralayang Situbondo yang akan mengikuti Liga Paralayang Jatim Seri 2 merupakan pertama kalinya, karena atlet Cabor paralayang Situbondo ini baru kami rintis mulai akhir tahun kemarin,” sambungnya.

Hadi menyebutkan, tiga atlet paralayang yang akan mengikuti kompetesi yakni, Naval Fairozy (16) SMA Negeri 1 Situbondo, Ratu Avril Salsabila (16) SMA Negeri 1 Situbondo, dan Safira Jihan Fauziyah (14) SMP Negeri 3 Panarukan.

Ketiga atlet paralayang itu, menurutnya, akan menjadi kebanggan Situbondo dan harapannya dengan mengikuti Liga Paralayang jatim Seri 2 yang digelar di Gunung Menyan Banyuwangi, itu menjadi pengalaman pertama dalam berkompetisi bersama dengan atlet-atlet lainnya di Jatim.

“Kami optimis atlet paralayang Situbondo ini mampu menorehkan prestasi, karena mereka punya semangat tinggi untuk menjadi pilot paralayang terbaik,” kata Hadi.

Ia menambahkan, menerjunkan atlet paralayang dalam event Liga Paralayang jatim Seri 2 ini sangat  penting untuk mengasah kemampuan atlet, salah satunya untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi Jatim VIII yang dijadwalkan pada September mendatang.

“Kami mohon doa kepada masyarakat Situbondo dan cabor-cabor lainnya, meski ini yang pertama sebagai atlet paralayang berkompetisi di Liga Jatim 2, harapan kami bisa menorehkan prestasi, dan paling tidak jam terbang atlet ini di Situbondo makin tinggi,” ujarnya.

Lebih jauh Hadi Prianto sedikit menjelaskan jika Liga Paralayang Jatim Seri 2 di Gunung Menyan diikuti lebih dari 80 atlet, dan melombakan dua nomor lomba, yakni kategori pelajar dan umum.

“Untuk kategori pelajar, dibuka bagi kelompok usia 19 dan 21 putra dan putri,” pungkasnya.////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.