Pesawat Smart Air Ditembak di Pogapa Kabupaten Intan Jaya

by -1046 Views
Wartawan: Andi Wimbo Sasongko
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Intan Jaya, seblang.com-Pesawat Caravan Smart Air PKSNO dilaporkan tertembak di bandara Pogapa,Distrik Homeyo, kabupaten Intan Jaya, Selasa (18/07/2023).

Wakapolda Papua, Brigjen Pol Ramadhani Hidayat, mengatakan, ketika pesawat tersebut hendak mendarat terdengar 10 kali letusan tembakan. Pada saat terjadinya penembakan pesawat ini mengangkut 7 orang penumpang.

iklan aston

“Suara tembakan tersebut terdengar dari ujung bandara sebanyak 10 kali,” katanya.

Ia juga menyampaikan, sejauh ini pihaknya bersama Satreskrim Polres Nabire dan Smart Aviation bekerjasama telah melakukan olah kejadian perkara.

“Dari hasil olah kejadian perkara tersebut, ditemukan 4 lubang pada sayap kiri pesawat, yang diduga disebabkan oleh dua proyektil peluru,” ujar Ramadhani.

Ramadhan juga menambahkan, Diketahui pesawat Smart Air ini telah mengangkut 7 personil Brimob dari bandara Sugapa Mimika ke bandara Sugapa.

“Memang sebelum mendarat di Pogapa, pesawat ini telah mengangkut 7 personil Brimob ke Sugapa, Kabupaten Intan Jaya,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Satgas Humas Ops Damai Cartenz 2023, Komisaris Besar Donny Charles Go, mengatakan sebelum terjadinya penembakan pada pesawat Smart Air ini, telah terjadi penyerangan Polsek dan Koramil Homeyo Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah oleh kelompok kriminal bersenjata pada Senin, 16 Juli 223 kemarin.

“Penyerangan itu terjadi pukul 07.00 WIT. KKB diduga melakukan penyerangan sewaktu petugas mengadakan pertemuan dengan tokoh agama untuk membahas pencurian sejumlah senjata api laras panjang milik anggota Polsek Homeyo. Sepucuk senjata SS1 itu diduga dicuri KKB pada Sabtu, 15 Juli 2023,” ungkapnya.

Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan pesawat kembali ke Bandara Sugapa dengan selamat. Dan aparat kepolisian terus melakukan penyelidikan dan memastikan siapa pelaku penyerangan tersebut.///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.