Badan Jalan Miring, Truk Terguling Saat Menanjak di Watudodol Banyuwangi

by -1002 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com –  Tidak seimbang saat menanjak Truk Fuso  L 9312 UG yang dikendarai Andik April Yanto terguling persis di utara Patung Gandrung Watudodol, Banyuwangi.

Truk bermuatan material tanah ini terguling akibat sisi jalan yang miring sehingga roda truk terjerembab ke luar badan jalan yang menyebabkan truk kehilangan keseimbangannya saat menanjak.

iklan aston

“Jalan terlalu miring, saya mencoba menghindari namun truk langsung saja terguling,” ungkap April sopir truk.

Beruntung dalam kecelakaan tunggal ini tidak menimbulkan korban jiwa dan sopir dalam keadaan selamat namun mengalami memar pada kakinya sehingga harus dibopong saat berjalan.

Untuk mengantisipasi kemacetan, anggota satlantas Polresta Banyuwangi melakukan pengaturan lalu lintas dengan buka tutup jalan dikarenakan badan truk menutupi setengah badan jalan.

“Truk dari arah utara ke selatan dan mengalami kecelakaan tunggal saat hendak menanjak, namun kami dari Satlantas melakukan pengaturan lali lintas di jalan pantura Banyuwangi – Situbondo agar tidak terjadi kemacetan,” ujar Aiptu Fakeh anggota Satlantas Polresta Banyuwangi.

Dalam kecelakaan ini cukup terjadi kendala dikarenakan muatan truk yang banyak sehingga harus berlahan untuk dipindahkan secara manual bersama sejumlah sopir truk yang turut membantu.

Satlantas Polresta Banyuwangi juga mengimbau agar penguna jalan terlebih kendaraan besar agar berhati hati saat melewati tanjakan Watudodol Banyuwangi dan tetap menjaga konsentrasi saat berkendara.

“Selalu berhati hati saat berkendara di tanjakkan watudodol.dan memang kondisinya menanjak dan jalan yang miring ditambah lagi muatan yang berlebih,” tambahnya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.