Pemkab Situbondo Melalui Dinkes  Bekerjasama  dengan JFF Adakan Operasi Katarak Gratis

by -1016 Views
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Dalam rangka memberikan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan untuk mengurangi angka kebutaan akibat mata katarak pemerintah Kabupaten Situbondo hadir bersama dinas kesehatan yang bekerjasama dengan John Fawcett Faundetion (JFF ) mengadakan Bakti sosial pemeriksaan mata, pemberian kacamata, pemasangan bola mata palsu dan operasi Katarak secara gratis, Senin, (10/07/2023).

Bakti sosial Operasi Katarak Gratis akan berlangsung selama empat hari dimulai hari ini, Senin sampai dengan Kamis yang bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Jalan PB. Sudirman, Kecamatan Situbondo.

iklan aston

Agenda operasi Katarak gratis merupakan salah satu program Bupati Situbondo Karna Suswandi dengan slogan Situbondo bebas katarak, sehat dan berjaya.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan bakti sosial, pemerintah kabupaten Situbondo melalui dinas kesehatan yang bekerjasama dengan JFF, upaya ini kami lakukan untuk mencegah kebutaan masyarakat,” ujar Bupati Situbondo Karna Suswandi.

Bung Karna sapaan akrabnya berharap ketika angka kebutaan bisa diatasi, warga yang sebelumnya mengalami masalah dengan mata karena rata rata faktor usia, bisa kembali melakukan aktivitasnya.

“Harapan kami dengan adanya program ini, bisa melakukan aktivitasnya kembali seperti pedagang akan kembali berdagang, yang bertani bisa kembali bertani sehingga semua akan berjalan normal kembali, angka kebutaan masyarakat Situbondo lumayan tinggi sehingga kita berupaya semaksimal mungkin agar jangkauan dari operasi Katarak ini bisa maksimal,” harapnya.

Lebih lanjut Bung Karna menambahkan di tahun kemarin pemerintah kabupaten Situbondo sudah melaksanakan dua kali di Besuki dan Asembagus,

“Alhamdulillah kurang lebih seribu enam ratus peserta sudah kita tangani sudah mencapai hampir separoh dari jumlah angka kurang lebih lima ribu. Dan tahun depan kita akan laksanakan dua kali dalam setahun sehingga bisa tercapai semuanya,” ucapnya.

Komang Wardana Project Meneger JFF dalam sambutannya juga menyampaikan, program ini menjadi prioritas para donaturnya.

“Puji syukur saya bisa sampai Situbondo berangkat dari Bali sempat saya khawatir karena cuaca dan badai yang tidak bersahabat, poin penting yang bisa kami sampaikan program ini menjadi prioritas para donatur kami dan saya berharap ini menjadi agenda rutin Pemkab Situbondo,” singkatnya./////

Nasrullah (65 Tahun) warga Desa Olean salah satu peserta operasi Katarak gratis juga mengatakan jika dirinya sangat terbantu adanya kegiatan ini.

“Alhamdulillah, saya sudah selesai di Operasi mata kiri saya dan saya ucapkan banyak terimakasih kepada penyelenggara kegiatan ini terutama kepada Bupati Karna, mudah mudah nanti mata saya dapat normal kembali seperti sedia kala,” pungkasnya. (Kadari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.