Kurangi kemacetan, Satlantas Imbau Kendaraan Gunakan Jalur Selatan Menuju Banyuwangi

by -226 Views
Wartawan: Noviansyah Sumbawanto
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Sudah hampir sepekan terjadi antrean kendaraan saat yang akan melakukan penyeberangan di pelabuhan Ketapang – Gilimanuk, Bali.

Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banyuwangi akhirnya mengimbau untuk kendaraan dari Surabaya yang biasanya mengunakan jalur utara untuk menuju kabupaten Banyuwangi, diharapkan untuk melalui jalur selatan melalui Kabupaten Jember.

iklan aston

Kendati terus terjadian antrean, Kanit turjawali Polresta Banyuwangi terus  mencoba mengurai antrean yang mengular dari pintu masuk Pelabuhan Ketapang ke Jalan Raya Situbondo di wilayah Bangsring Kecamatan Wongserjo.

“Kita berupaya terus melakukan pengaturan lalu lintas agar pengguna jalan raya tetap aman dan  nyaman, serta kemacetan dapat diurai secara baik dengan melakukan rekayasa lalu lintasn,”  ujar Kanit Turjawali Polresta Banyuwangi, Iptu Budi Mujiono.

Satlantas Banyuwangi  juga mengimbau agar mengunajalan tetap berhati hati dan mengunakan jalur alternatif agar mengurangi volume kendaraan yang menumpuk semisal kendaraan dari Surabaya menuju Banyuwangi agar mengunakan jalur Via selatan melalui kabupaten jember.

Sementara itu Kanit Turjawali Polres jember Ipda Robert Evan membenarkan imbauan tersebut agar pengguna jalan memilih jalur alternatif lainya yang akan dilintasi.

Dirinya juga menjelaskan untuk arus lalu lintas Jember terpantau lancar termasuk untuk kawasan jalur Gumitir yang menghubungkan dengan kabupaten Banyuwangi.

“Imbauan agar masyarakat memilih jalur yang akan dilintasi menuju kabupaten Banyuwangi, Alhamdulillah sampai sekarang jalur Gumitir aman terkendali dan tidak ada kepadatan,” ungkapnya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.