Buntut Peristiwa Penemuan Mayat Bayi di Genteng Banyuwangi, Polisi Kerja Keras Cari Pelaku

by -555 Views
iklan aston

Banyuwangi, selang.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Genteng melakukan segala cara untuk bisa mengungkap identitas pelaku Pembungan janin bayi perempuan di Desa Setail, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur yang terjadi pada Senin (26/06/2023) berapa hari yang lalu.

Kapolsek Genteng, Kompol Agung Setyo Budi mengatakan jika kepolisian akan bekerja keras untuk mengungkap identitas pelaku pembuangan bayi perempuan itu.

iklan aston

“Kami saat ini berupaya menyisir data ibu hamil di wilayah genteng dan sekitarnya. Namun masih belum ada titik terang,” ungkapnya, kepada seblang.com, Rabu (05/07/2023).

Menurutnya, pihaknya  telah menerjunkan tim khusus untuk memburu pelaku yang tega membuang janin itu dengan cara mencari informasi mulai lingkaran terkecil hingga lingkup yang cukup luas.

“Team sudah menyisir klinik dan para bidan yang ada di genteng untuk mencari informasi data ibu hamil,” ungkapnya.

Sehingga, sampai saat ini polisi cukup kesulitan menemukan identitas pelaku karena saat kejadian pembuangan janin bayi tidak ada saksi di sekitar TKP dan diduga bayi itu dibuang saat malam hari .

Sedangkan, di tempat kejadian peristiwa (TKP) tidak ada lampu penerangan dan tempatnya juga jarang ada orang jika malam hari.

Namun, pihaknya tidak putus asa meskipun tidak ada saksi yang melihat. Kepolisian tetap akan berusaha untuk mengungkap kasus ini.

Agung menambahkan, dari keterangan dokter tidak ada tanda-tanda kekerasan pada jenazah janin bayi yang ditemukan ini.

Saat ditemukan, kondisi bayi dalam keadaan bersih dan utuh dengan tali pusar sudah dipotong. Indikasinya janin itu dilahirkan secara prematur, usianya sekitar 6-7 bulan.

“Saat ini kami terus lanjutkan untuk penyelidikannya,” tegasnya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.