Kantor Balai Desa Kedunggede Mojokerto Terbakar, Aset Senilai Puluhan Juta Hangus

by -307 Views
Wartawan: Budi Widayat
Editor: Herry W. Sulaksono
Kantor Kepala Desa di Mojokerto Senin dini hari terbakar
iklan aston

Mojokerto, seblang,com – Kebakaran melanda Kantor Desa Kedunggede, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten, Mojokerto, Senin dini hari. Ruangan Kantor Kepala Desa dan bagian gudang ludes dilalap api. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, nanmun aset desa yang hangus ditaksir nilainya lebih dari 40 juta rupiah.

Kapolsek Dlanggu, Iptu Agus Setiawan mengatakan, peristiwa kebakarandi Kantor Desa Kedunggede diketahui sekitar pukul 02.00 WIB. Pertama kali diketahui oleh warga yang rumahnya berada di sebelah kantor desa.

iklan aston

Menurut keterangan warga, kata Iptu Agus, warga yang tinggal disebelah kantor desa mendengar suara api membakar sesuatu seperti ada kebakaran. Setelah dicek ke belakang rumahnya ternyata benar bagian atap kantor desa terbakar.

“Kebakaran diketahui setelah warga yang rumahnya berada di sebelah Balai Desa Kedunggede mendengar suara sesuatu yang terbakar. Setelah dicek, ternyata di belakang gudang Balai Desa Kedunggede ada yang terbakar. Oleh warga dilaporkan ke Kepala Dusun Klampisan dan dilaporkan ke Polsek Dlanggu. Warga sekitar langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu mobil damkar,” katanya.

Lima unit mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto tiba dilokasi sekitar satu jam kemudian Pemadaman dilakukan sekitar 2 jam, pukul 04.00 WIB api akhirnya berhasil dipadamkan petugas.

“Sekitar dua jam api bisa dipadamkan petugas,” jelas Iptu Agus.

Menurut Sukamto Komandan Regu Damkar BPBD Kabupaten Mojokerto api membakar bangunan sekitar  20 x 3 meter persegi. Itu bagian gudang kantor desa dan ruangan kepala desa dan sebagian ruang Bhabinkamtibmas.

Alhamdulillah, sekitar pukul 04.00 WIB, api berhasil kami dipadamkan,” kata Sukamto.

Penyebab kebakaran sendiri masih didalami pihak kepolisia, namun ada dugaan kebakaran berasal dari percikan api akibat konsleting listrik dari belakang tembok gudang Balai Desa Kedunggede.

“kalau dilihat bangunan yang terbakar kerugianya ya bisa lebih dari 40 juta,” ujar Kamto.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.