Rachel Generasi Milenial  Yang Mampu Mengimplementasikan Ajaran Tri Sakti Bung Karno

by -725 Views
Wartawan: Teguh Prayitno/rilis humas
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Rachel Puspa Angelia, merupakan salah seorang generasi milenial atau Gen Z yang akrab dengan simbol anak muda kekinian seperti; steak, Starbucks dan K-Pop, namun tidak alergi dengan makan  nasi tempong, ngopi di trotoar dan menampilkan  seni budaya tradisional yang tumbuh dan berkembang di Banyuwangi.

Rachel yang saat ini menempuh kuliah  Jurusan Pertanian (Tehnik Lingkungan) semester IV di Universitas Brawijaya (UB) Malang terlihat menikmati dan menghayati saat  tampil dalam seni tradisi Pencak Silat Sumping pada saat Idul Adha di Mondoluko desa Tamansuruh Kecamatan Glagah Banyuwangi.

iklan aston

Penampilan dara jelita asal Glagah tersebut menjadi bukti bahwa dia termasuk remaja yang peduli dalam menjaga memelihara dan melestarikan warisan budaya leluhur yang ada di bumi Nusantara.

Sehingga tidak salah bila Rachel mampu berprestasi dalam pemilihan Jebeng Thulik Banyuwangi 2022. Peragaan jurus-jurus silat  menjadi  salahsatu bukti kecintaan dan kepedulian serta berpartisipasi dalam pelestarian adat tradisi Banyuwangi.

Sebagai Generasi milenial atau Gen Z, Rachel mampu mengimplementasikan ajaran Tri Sakti Bung Karno, yaitu; Berdaulat secara politik, Berdikari secara ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan, untuk mewujudkan keharmonisan alam, manusia dan kebudayaan.

Dalam kesehariannya, gadis berjilbab tersebut  penuh dengan aktifitas akademik/non akademik di kampus UB maupun sosial kemasyarakatan berkumpul dengan “Wong Cilik“, yang ada di Banyuwangi.

Cita-cita dan mimpi gadis yang hobi menyanyi dan olahraga ingin menjadi pemimpin pembaharuan tentang peran perempuan dalam membangun Indonesia.

Untuk mewujudkan mimpinya, saat ini dengan doa restu orang tuanya Teguh Eko Rahadi –  Rini Rahmasari dan dukungan orang- orang setianya terus menebar virus kebaikan dalam setiap kesempatan.

Berikut Biodata Rachel Puspa Angelia yang terus berupaya dekat dengan masyarakat menengah kebawah dan memotivasi  dan membantu orang yang  kurang beruntung agar lebih berdaya dan sejahtera.

Nama lengkap; Rachel Puspa Angelia putri pasangan suami istri  Teguh Eko Rahadi – Rini Rahmasari

Adapun riwayat pendidikan

TK Lestari Glagah, SD Mojopanggung 1, SMPN Giri, SMAN Glagah

Saat ini  : Kuliah di UNIBRAW semester IV Jurusan Pertanian (Tehnik Lingkungan)

Hobi : Menyanyi dan olahraga

Tokoh yang dikagumi :  Cinta Laura  seorang artis dan sekaligus pejuang emansipasi perempuan.

Cita-cita : Menjadi pemimpin pembaharuan tentang peran perempuan dalam membangun Indonesia./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.