Pokmas Patenang Jaya Kembali Lakukan Progam Sebar Ternak di Momen Idul Adha

by -817 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Momentum Hari Raya Idul adha 2023 Kelompok Ternak Petenang Jaya salah satu binaan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Banyuwangi kembali melakukan pemotongan hewan kurban.

Kegiatan yang dilakukan setiap tahunnya ini sebagai bentuk rasa syukur atas limpahan rezeki dan kesehatan yang telah diberikan oleh Tuhan, juga sebagai sarana untuk saling berbagi di momen yang spesial.

iklan aston

Dan kali ini kelompok Patenang Jaya menyembelih 4 ekor kambing dan dua ekor sapi yang disembelih di dua lokasi di antaranya agar nantinya hewan kurban yang di bagikan dapat merata kepada masyarakat.

Hal ini juga sebagai progam tahunan Pemuda Muhammadiyah cabang sebagai bentuk syiar persyarikatan agar nilai nilai kurban serta kebahagian momen hari raya idul adha dapat di rasakan masyarakat secara langsung.

“Alhamdulilah ini sebagai progam tahunan Pemuda Muhammadiyah kota yang didukung Pemuda Muhammadiyah kalipuro serta kelompok ternak patenang jaya untuk memberikan kurban terbaiknya di setiap tahunnya,” ujar sekretaris Pemuda Muhammadiyah Cabang Banyuwangi, Aldi Santoso KD.

Menurut Koko, Panggilan akrab Aldi Santoso.menuturkan progam sebar ternak ini dimaksudkan agar penerima bingkisan kurban tepat sasaran terlebih di daerah yang stok pembagian hewan kurbannya tidak terlalu banyak.

Sehingga diharapkan makna suka cita Hari Raya Kurban dapat dirasakan masyarakat secara luas dan nantinya bingkisan tersebut dapat dinikmati bersama keluarga.

Bukan hanya itu saja untuk menambah keakraban dan kekeluargaan Patenang Jaya juga memotong 1 domba yang masak sajian makanan gule dan sate untuk disantap bersama sama anngota Patenang Jaya dan warga sekitar.

Nampak canda tawa dalam momen bahagia tersebut sembariĀ  nyate bareng dan masak gule domba, sehingga menambah keguyupan anggota patenang saja seusai berbagi hewan kurban./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.