Mobilio Vs KA. Sritanjung, Polisi: Warga Sudah Beri Kode Ada Kereta, Namun Pengemudi Tetap Melaju

by -347 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kecelakaan lalu lintas melibatkan Kereta Api Sritanjung dan Mobil Honda Mobilio terjadi di perlintasan tanpa palang pintu di Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Rabu (28/6/2023) sekitar pukul 07.04 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini meski mobil yang dikendarai H. Hariono dan istrinya Hj. Santi warga Lingkungan Tirtopuro, Kelurahan/Kecamatan Kalipuro, sempat terseret hingga 3 meter.

iklan aston

Iptu Dwi Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi menerangkan, berdasarkan keterangan saksi dan CCTV di TKP, Mobil Honda Mobilio warna putih yang dikendarai H. Hariono bersama istrinya melaju dari arah barat ke timur.

Ketika hendak melintas di rel kereta api, kata Iptu Dwi, mobil tersebut berhenti dengan posisi ujung kendaraan hampir  di tengah rel kereta api. Nahasnya, dalam waktu bersamaan Kereta Api Sritanjung jurusan Banyuwangi – Lempuyangan Jogja melaju dari arah utara dengan kecepatan kurang lebih 70 km/jam.

Hingga akhirnya terjadilah kecelakaan tersebut. Lokomotif kereta langsung menabrak ujung mobil honda mobilio bagian kiri depan. Mobil yang dikendarai korban pun terpental ke arah kanan sejauh 3 meter dari rel kereta api.

“Berdasarkan keterangan saksi, warga setempat sudah memberi kode dari timur rel bahwasanya sebentar lagi ada kereta api yang melintas. Namun korban tetap melanjutkan laju mobil hingga akhirnya terjadi kecelakaan,” ungkap Iptu Dwi.

Usai kejadian, warga sekitar berdatangan untuk membantu evakuasi korban dari dalam mobil yang ringsek.

“Alhamdulillah pengemudi mobil H. Hariono selamat. Dia mengalami patah tulang pada bahu kiri, kemudian dilarikan oleh warga setempat ke pengobatan tradisional sangkal putung untuk pertolongan pertama. Sedangkan istrinya sesak napas,” pungkas Iptu Dwi Wijayanto./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.