Overlay Sudah Berjalan, Ruas Jalan MH Thamrin Banyuwangi Kota Mulus

by -392 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (DPU CKPP) memulai pengerjaan overlay (pelapisan aspal) di ruas Jalan MH Thamrin, Kecamatan Kota Banyuwangi.

Jalan pembatas wilayah Kelurahan Singotrunan dan Pengantigan yang awalnya tak rata karena banyak tambal sulam jalan berlubang, kini sudah mulai mulus. Para pengendara pun leluasa melintas di sekitar Jalan tersebut dengan nyaman.

iklan aston

“Overlay jalan MH Thamrin ini merupakan salah satu kegiatan untuk memperlancar arus lalu lintas barang dan jasa,” kata Komang Sudira, Sekretaris Dinas DPU CKPP Kabupaten Banyuwangi Senin (26/6/2023).

Lebih lanjut Komang Sudira mengatakan, overlay hot mix pemeliharaan jalan MH Thamrin tersebut akan dikerjakan sepanjang 1,75 Kilometer dengan lebar 8,5 Meter. “Anggarannya bersumber dari dana APBD Kabupaten Banyuwangi sebesar Rp. 2.415.716.400,-,” ungkapnya.

Pembina Jasa Konstruksi Kegiatan Bidang Bina Marga, Hari Kusdiyono menambahkan, pengerjaan overlay di ruas jalan itu berlangsung pada malam hari sejak Jumat (23/6/2023), karena mempertimbangkan arus lalu lintas yang padat di kawasan itu.

“Kita target lima hari harus selesai,” ujar Hari.

Menurutnya, kerusakan parah di ruas Jalan MH Thamrin sebelumnya, karena imbas tonase atau muatan kendaraan-kendaraan berat yang melebihi kapasitas.

“Saya meminta kendaraan besar dan tonase yang melebihi kapasitas angkutan jalan, bisa lebih memperhatikan kelas jalan dan tonase kekuatan jalan. Sehingga jalan yang ada di Kabupaten Banyuwangi tidak mudah rusak,” pungkasnya.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.