Pasca Terjadi Teror Penembakan oleh KKB, Situasi Bandara Kenyam Kembali Kondusif

by -281 Views
Wartawan: Andi Wmbo Saksono
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Timika, seblang.com – Pasca-aksi teror penembakan oleh Kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Pos TNI Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, pada Kamis, 22 Juni 2023 kemarin, kini situasi kembali kondusif.

Kepala Operasi (Kaops) Damai Cartenz 2023 Kombes Pol Dr. Faizal Ramadhani mengatakan, setelah kejadian penembakan pada hari kamis lalu situasi berangsur membaik.

iklan aston

“Situasi disini di terutama di bandara kenyam sekarang kembali normal,” katanya, Senin (26/06/2023).

Ia juga mengatakan,  Aparat TNI-POLRI tetap siaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi yang dilakukan oleh KKB.

“Kendati demikian aparat tetap selalu siaga untuk mengantisipasi hal yang tidak diharapkan itu kembali terjadi,” ujarnya.

Faizal juga menjelaskan kronologi penembakan tersebut terjadi pada saat personel Kopasgat melakukan pengamanan jalur Bandara Kenyam, dan pada saat itu terdengar suara tembakan sebanyak 5 kali.

“Kejadian itu pada saat saudara-saudara personel Kopasgat sedang melakukan pengamanan jalur bandara,dan terdengar 5 kali letusan tembak,” ungkapnya.

Dirinya juga menampik adanya korban jiwa seperti yang disebutkan oleh Juru Bicara TPNPB-OPM, Sebby Sambom melalui siaran persnya.

“Tidak, tidak ada korban jiwa maupun kerugian materil dari kontak tembak tersebut,” tegas Faizal.

Bahkan akun Instagram resmi milik humas operasi Cartenz Damai Papua 2023 “damaicartenzpapua”, juga membagikan video pasca kejadian itu, dalam video tersebut tampak  kembali normal di Kenyam.

“Situasi Kenyam, Nduga Normal Kondusif berkat  kesiapsiagaan aparat TNI-POLRI,” tulis di captionnya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.