Tanpa Mengandalkan Bantuan Pemerintah Novan Charis Bangun Jalan dengan Dana Pribadi

by -355 Views
Wartawan: Hari Purnomo
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Novan Charis atau yang lebih akrab di panggil Novan ini memang sudah tidak asing lagi ditelinga anak millenial karna beberapa prestasinya di olahraga yang sangat digandrungi kaula muda yakni dunia sepakbola

Apalagi bagi penggila bola di Banyuwangi, Jawa Timur, nama Novan Charis  tentu sudah tidak asing lagi, Dia adalah mantan kapten kesebelasan Persewangi Banyuwangi.

iklan aston

Novan adalah salah satu ikon Banyuwangi bahkan tercatat satu satunya pemain yang aktif serta memiliki jabatan sebagai manager Persewangi di kelompok umur 17 tahun.

Berawal dari seorang olahragawan dan seorang journalis yang punya jiwa sportivitas Novan ternyata punya jiwa sosial yang bisa dibilang cukup tinggi.

Terbukti Minggu (25/6/23) Novan terlihat bersama – sama ikut serta gotong royong dan membaur dengan masyarakat untuk membangun jalan pavingisasi di Dusun Krajan Dua Desa Kembiritan .

Beberapa pembuktian tidak hanya pembangunan, sosial, acara pemuda, bahkan persoalan masyarakat Novan sering memberikan bantuan , dengan basic seorang journalis muda sangat mudah bagi Novan untuk membantu karna sudah punya jaringan dimana-mana.

Saat ditemui wartawan sang mantan kapten Persewangi Novan Charis kegiatan ini sudah sering ia lakukan ,bukan hanya menjelang pesta demokrasi aja ataupun saya mencalonkan diri sebagai wakil rakyat. “Namun memang hati saya selalu tergugah di kala masyarakat mengajak untuk bersama – sama membangun serta bergotong royong untuk kesejahteraan masyarakat,” ucap mantan sang kapten Persewangi itu.

Kali ini Novan akan mencalonkan diri sebagai wakil rakyat maju di pemilihan calon anggota DPRD ,  dengan daerah pilih dapil 6 yang meliputi tiga kecamatan ( Genteng, Glenmore, Kalibaru).

Di tengah-tengah gotong royong bersama salah satu warga Krajan Dua , seorang warga bernama Kafi mengucapkan banyak – banyak terimakasih kepada Novan

“Saya pribadi warga Dusun Krajan Dua Desa Kembiritan, sangat senang dengan mas Novan, selain dia suka bergurau nilai sosialnya untuk masyarakat sangat tinggi. Besar harapan kami khususnya warga Kembiritan Kecamatan Genteng sangat berharap penuh kepada mas Novan agar bisa menduduki atau terpilih menjadi wakil rakyat,” tuturnya.

Kafi juga menambahkan  walaupun Novan ini belum duduk di kursi wakil rakyat  pembenahan jalan  sudah sering. “Terbukti membangun jalan dan memperhatikan pengurus makam yang tiap tiga bulan diberikan sembako,” tambah Kafi.

Saat peresmian jalan yang dibangun Novan tepatnya di Dusun Krajan Dua Desa Kembiritan nampak banyak sekali ibu – ibu merasa terharu. “Saya gak nyangka mas,Seorang pemuda yang masih belia sudah sangat mulia tindakanya mas,mau ikut serta membenahi jalan kami,bahkan mas Novan itu di mata kami sering kali membantu ibu – ibu tua yang ada di wilayah kami,” ucap Srihandayani warga Dusun Krajan Dua.

Dalan peresmian jalan Dusun Krajan Dua Desa itu dihadiri oelh ketua DPC Partai Demokrat Michael Edy Harianto sambil memotong tumpeng yang disiapkan oleh masyarakat Krajan Dua.

Dalam acara peresmian pavingisasi jalan ini Novan juga meminta dan memohon doa serta dukungan agar dalam pencalonanya diberikan kelancaran dan ia berpesan yang punya keluarga di dapil 6 ( genteng glenomre kalibaru) mohon dikasih tahu dan diajak ke arah perubahan dan perbaikan.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.