Ternyata Anggaran Pemilihan Kades PAW Desa Taman Agung Cluring Banyuwangi Bersumber Dari Mitra Desa

by -461 Views
Wartawan: Hari Purnomo
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com –  Pemilihan kepala desa PAW Desa Taman Agung Kecamatan Cluring Banyuwangi menjadi pembicaraan masyarakat karena pilkades PAW yang akan dilaksanakan oleh pihak Desa Taman Agung hingga kini angaran yang akan dikeluarkan belum juga ditentukan berasal dari mana asalnya.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan  WA(whatsapp) Hendik, Sekretaris PAW membenarkan kalau Desa Taman Agung akan mengadakan pesta demokrasi.

iklan aston

“Ia mas, kami akan melaksanakan PAW dan anggaran masih kami ajukan. Untuk sementara anggaran kami dapat dari beberapa mitra dan banner  pengumuman sudah kami pasang di desa mas ,” ucapnya.

Pesta demokrasi di Desa Taman menurut Agung Rofik Azmi dari Lembaga Kontrol Wilayah Banyuwangi JPKP(Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah) menanggapi viralnya pemberitaan tentang PAW Desa Taman Agung.

“Menurut saya aneh sekali mas , pelaksanaan PAW desa tidak tahu anggarannya berasal dari mana , kalau memang anggaran ditalangi dulu pastinya dugaan kami nantinya akan terjadi penyelewengan anggaran mas,”ujarnya.

Kalau minta anggaran di mitra, pasti kasihan mitranya. “Menurut undang – undang yang berlaku semestinya sebelum dilaksanakan PAW Desa seharusnya sudah dianggarkan terlebih dahulu besar biaya yang dikeluarkan serta anggarannya berasal dari mana,” ucap Ropik.

Dalam waktu dekat Ropik Azmi selaku ketua JPKP Kabupaten Banyuwangi berjanji akan segera mendatangi panitia PAW serta pihak Desa Taman Agung untuk mengklarifikasi pelaksanaan PAW tersebut.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.