Hadiri Pelantikan Pengurus PMI Kecamatan, Bupati Ikfina Ingatkan Komitmen Permasalahan Kemanusiaan

by -171 Views
Girl in a jacket

Mojokerto, seblang.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengingatkan pada keluarga besar pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) yang ada di Kabupaten Mojokerto bisa bersama-sama berkomitmen untuk saling membantu terhadap permasalahan kemanusiaan maupun bencana.

Itu disampaikan Ikfina dalam sambutanya saat menghadiri acara pelantikan Dewan Pengurus Kehormatan dan Pengurus PMI tingkat Kecamatan Kabupaten Mojokerto periode tahun 2023-2028, kemarin. Acara pelantikan digelar di Pendopo Graha Maja Tama (GMT) di Ketua PMI Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekdakab).

iklan aston

“Kita semuanya harus bergerak bersama, berkomitmen bersama, dan memegang komitmen tersebut. Masalah kemanusiaan dan masalah kebencanaan, kita semuanya saling support dan saling membantu setiap saat. Kita ini dibutuhkan, makannya tentu PMI ini harus dekat dengan masyarakat dan sekarang sudah dibentuk sampai tingkat kecamatan,” kata Ikfina.

Dalam kesempatan itu Ikfina menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus kehormatan dan pengurus PMI tingkat kecamatan. Ia mengingatkan sebagai pengurus PMI merupakan kegiatan kemanusiaan bukan produktif secara ekonomi.

“Jadi investasi nanti akan bisa didapatkan bukan berupa rupiah, tetapi adalah investasi sebagai amalan,” pesan Ikfina.

Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko mengatakan, setelah dilantiknya pengurus PMI tingkat kecamatan diharapkan dapat membantu pelaksanaan program dan tugas-tugas kemanusiaan. Ini supaya masyarakat tak perlu bingung bila mencari bantuan terhadap PMI Kabupaten Mojokerto.

“Pengurus PMI tingkat kecamatan ini ketuanya adalah camat. Nah, ada 18 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Masyarakat tidak perlu bingung bila ingin menghubungi PMI,” jelas Teguh Gunarko.

Acara pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI tingkat Kecamatan ini, dihadiri oleh Sekertaris Palang Merah Indonesia Provinsi Jawa Timur, Kepala Perangkat Daerah, Direktur Rumah Sakit Daerah dan Swasta Wilayah Kabupaten Mojokerto, serta Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia Kabupaten Mojokerto.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.