Berhasil Meraih Runner Up Kecamatan Banyuwangi Siap Songsong Gala Desa Bola Voli Piala Bupati Tahun Depan

by -402 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
H. Hartono, Camat Banyuwangi bersama Tim bola voli Putra Kertosari yang berhasil menjadi juara 2 dalam Gala Desa Bola Voli Piala Bupati Banyuwangi 2023 di GOR Tawangalun Banyuwangi (Istimewa)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Keberhasilan tim bola voli putra Kelurahan Kertosari kecamatan Banyuwangi menjadi juara II Gala Desa Bola Voli Piala Bupati Banyuwangi 2023 merupakan keberhasilan yang patut disyukuri.

Menurut Camat Banyuwangi H. Hartono, dalam sebuah pertandingan olahraga menang kalah merupakan hal yang wajar. Apalagi dalam kejuaraan bola voli Piala Bupati Banyuwangi yang perdana pihaknya merasa bersyukur karena berhasil masuk final dan menempati Runner Up atau juara 2.

iklan aston

Dia menuturkan pihaknya bersama dengan para pihak terkait akan melakukan evaluasi atas kekurangan tim yang ada saat ini. “Untuk persiapan menghadapi kejuaraan yang sama pada tahun depan kami akan mengadakan program pembinaan yang lebih intensif, salahsatunya dengan menggelar kejuaraan antar kelurahan dan program latihan bersama sehingga dalam turnamen mendatang akan meraih hasil yang lebih baik,” jelas Hartono di ruang kerjanya pada Jumat (23/06/2023).

Mantan Camat Rogojampi itu menambahkan pihaknya mendukung penuh program Gala Desa Bola Voli Piala Bupati Banyuwangi karena hal tersebut menjadi salahsatu cara membangun silaturahmi antar warga dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan.

Dia menambahkan dengan adanya kejuaraan bola voli banyak manfaat yang dirasakan antara lain; membangun kesehatan masyarakat dengan olahraga dan memberikan hiburan yang positif pada warga masyarakat khususnya penggemar olahraga bola voli.

Kemudian, lanjut dia sebagai salahsatu cara mengurangi ketergantungan warga terhadap pada smartphone dan menghindarkan generasi muda dari perbuatan yang negatif.

“Yang tidak kalah penting dengan adanya kejuaraan voli tersebut mampu menggerakkan ekonomi masyarakat dengan adanya ekonomi kreatif dan UMKM yang membuka stan selama pelaksanaan kejuaraan di tingkat kecamatan maupun yang diselenggarakan di GOR Tawangalun Banyuwangi,” pungkas Hartono.

Seperti diberitakan sebelumnya pelaksanaan program kegiatan Gala Desa Bola Voli Piala Bupati Banyuwangi 2023 yang digelar di GOR Tawangalun yang selesai beberapa waktu lalu, diharapkan menjadi stimulan dan penyemangat bagi masyarakat desa untuk terus melakukan pembinaan dan meningkatkan prestasi cabang olahraga khususnya olahraga bola voli.

Menurut Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dalam pertandingan final putra putri yang disiarkan secara live streaming dia menyaksikan pertandingan yang berlangsung seru dan menarik baik di kelompok putra maupun putri.

“Dengan sukses menggelar Gala Desa Bola Voli yang pertama Insya Allah dan doakan saja tahun depan akan diadakan kegiatan sama bahkan akan dikembangkan dengan pertandingan cabang olahraga yang lain,” jelas Bupati Ipuk./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.