Desa Macan Putih Kabat Banyuwangi Terus Berbenah dan Bersolek untuk Menarik Wisatawan

by -822 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Sebagai salah satu desa yang memiliki sejarah kuat dalam masa kejayaan kerajaan Blambangan, saat ini desa Macan Putih terus bersolek untuk menjadi sebuah desa yang akan menawarkan destinasi wisata sejarah di Kabupaten Banyuwangi.

Menurut Muhammad Farid kepala desa (Kades) Macan Putih Kecamatan Kabat Banyuwangi saat ini pihaknya melakukan pavingisasi di sekitar kantor desa Macan Putih.  Hal tersebut dimaksudkan untuk merubah wajah desa Macan Putih supaya kelihatan bersih indah ramah dan nyaman bagi pendatang yang berkunjung ke desa.

iklan aston

Ke depan dia berharap dengan adanya pemasangan paving yang dilakukan sekitar 300 meter,  selain berfungsi untuk lmemperlancar arus lalu lintas juga dimaksudkan sebagai tempat parkir kendaraan bagi orang yang berhenti dan menikmati keindahan alam di sekitar kantor desa Macan Putih.

“Ada hamparan sawah dengan tanaman padi dan polowijo serta pemandangan yang indah dengan udara yang bersih dan sehat,” jelas Farid.

Setelah melakukan penataan kawasan di sekitar kantor desa Farid merancang beberapa agenda yang diharapkan mampu menggerakkan ekonomi masyarakat desa untuk menumbuhkan ekonomi kreatif dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM )yang diharapkan mampu mensejahterakan masyarakat desa Macan Putih.

Farid menambahkan pihaknya juga merancang penataan kawasan sungai yang lokasinya tidak jauh dari kantor desa agar mampu memberikan manfaat bagi warga desanya.

“Kami berharap masyarakat lebih peduli dan tumbuh rasa memiliki terhadap desa dengan ikut serta dan berpartisipasi aktif dalam menjaga memelihara dan melestarikan  lingkungan alam desa  yang bersih indah dan sehat,” imbuhnya.

Dengan terwujudnya lingkungan yang bersih indah dan sehat diharapkan mampu menarik warga dari luar maupun wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang dan menikmati keindahan alam desa serta mengunjungi situs budaya yang ada di desa Macan Putih, pungkas Farid.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.