KONI Banyuwangi Sukses Gelar Rakerkab Tahun 2023

by -622 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Secara umum pelaksanaan rapat kerja kabupaten (Rakerkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi berjalan dengan aman lancar dan sukses. Adanya dinamika yang terjadi dalam pelaksanaan merupakan hal yang wajar dalam forum musyawarah.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Rakerkab KONI Banyuwangi, Ribut Puryadi yang akrab disapa Beben kepada wartawan media ini di depan Aula Dinas pendidikan kabupaten Banyuwangi pada Sabtu (17/06/2023).

iklan aston

Menurut Beben, ada beberapa poin penting yang dihasilkan dalam Rakerkab KONI sesuai dengan agenda pokok adalah tentang ploting anggaran dan mekanisme pencairan / pendistribusian dan lain sebagainya.

Selanjutnya untuk Komisi 1 yang membidangi prestasi dan organisasi, poin-poin penting yang dihasilkan antara lain; menjelang pelaksanaan pesta olahraga multi event seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) diharapkan ada progam pemusatan latihan kabupaten (Puslatkab).

“Selain itu perlu ada MOU antara Koni, Dinas Pemuda dan Olahaga (Dispora) dan Dinas Pendidikan dengan piagam penghargaan tentunya melibatkan dinas muda olahraga dan

kemudian juga di wacana di poin yang lain adalah kriteria bakal calon ketua umum Koni dan syarat dukungan minimal bagi seorang yang mencalonkan diri dalam musyawarah olahraga kabupaten (Musyorkab) Koni Banyuwangi mendatang

selanjutnya ada wacana untuk memajukan pelaksanaan Musyorkab Koni Banyuwangi , dimana ada 18 pengurus cabang olahraga yang mendukung rencana pengajuan jadwal pelaksanaan Musyorkab dan ada 4 pengurus cabor yang meminta sesuai dengan mekanisme yang ada, serta ada yang absen.

‘Namun rekomendasi yang dihasilkan itu sebatas usulan yang pada akhirnya nanti untuk keputusan akhir terserah ketua umum KONI Banyuwangi dan KONI Provinsi Jatim dan secara otomatis hal tersebut berkaitan dengan pelaksanaan acara Musyorkab Banyuwangi tahun 2023,”tambahnya.

Lebih lanjut dia menuturkan pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada segenap panitia pelaksana, Forkopimda Banyuwangi yang telah memberikan support maksimal dan para dermawan yang tidak mungkin disebutkan satu persatu.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.