Tinggi Badan Menjadi Tolok Ukur Seleksi Pasukan Paskibra, Danramil dan Camat Terjun ke Lapangan

by -467 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Danramil 0825/14 Kabat Kapten Kav Makali, didampingi Bati Wanwil Peltu Sunaryo Hadi Cahyono serta dua Babinsa, Sertu Hadi Purnomo dan Sertu Rachmad Abadi, melaksanakan pendampingan dan pembinaan dalam rangka seleksi Calon Paskibra Tingkat Kecamatan di SMK 17 Agustus 1945 Desa Dadapan Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Jumat (16/06/2023).

Untuk mempersiapkan Pasukan Pengibar Bendera yang terbaik, Danramil serta anggota koramil ini turun langsung ke lapangan SMK 17 Agustus 1945 bersama Forpimka Kabat, demi mencari bibit-bibit unggul Paskibra jelang Hari Kemerdekaan RI.

iklan aston

“Dengan tujuan mempersiapkan calon petugas apabila upacara peringatan hari Kemerdekaan RI tingkat Kecamatan Kabat, diadakan seleksi dan tetap memerlukan petugas dari unsur pelajar yang siap sedia dalam menjalankan tugas sebagai Paskibraka,” ujar Bati Wanwil Peltu Sunaryo Hadi Cahyono.

Dikatakan, tinggi badan menjadi faktor utama dalam pasukan Paskibra, dan akan dilatihkan sesuai prosedur tetap yang sudah ada sejak dahulu.

Sementara Danramil 0825/14 Kabat menjelaskan tinggi badan menjadi tolak ukur dalam Pasukan Paskibra, yang akan dilatihkan yaitu PBB (Peraturan Baris Berbaris). “Dilatih mulai dari dasar hingga selesai dan dipastikan sudah siap untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih,” ungkap Kapten Kav Makali.

Turut hadir dalam kegiatan seleksi tersebut Danramil 0825/14 Kabat Kapten Kav Makali dan Camat Kabat Teddy Radiyansyah, S.STP beserta stafnya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.