Peringati Hari Bhayangkara ke-77, Polres Blitar Gelar Donor Darah

by -298 Views
Girl in a jacket

Blitar, seblang.comPolres Blitar menggelar kegiatan donor darah di Gedung Hoegeng, Jumat (16/6/2023). Kegiatan donor darah tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhayangkara ke-77.

Kegiatan donor darah ini diikuti personel Polres Blitar dan polsek jajaran, TNI dari Kodim 0808/Blitar, anggota Bhayangkari dan sejumlah elemen masyarakat, kegiatan donor darah tersebut ditargetkan dapat terkumpul sebanyak 150 kantong darah yang bisa diserahkan kepada PMI Blitar.

iklan aston

Kapolres Blitar, AKBP Anhar Arlia Rangkuti S.I.K. mengatakan darah yang didapat pada kegiatan donor darah Polres Blitar ini diharapkan dapat bermanfaat, terutama untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI Kabupaten Blitar.

“Setetes darah begitu penting bagi kelangsungan hidup seseorang. Disamping itu, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan si pendonor itu sendiri,” kata Kapolres.

Tidak semua yang akan mendonorkan darahnya bisa lolos, karena peserta yang mendonorkan darah terlebih dahulu melakukan pemeriksaan awal, seperti tensi darah hingga pemeriksaan Hemoglobin (HB).

“Dari PMI ada syaratnya, seperti HB-nya itu tidak terlalu rendah dan tinggi, tensi harus normal, dilihat ada atau tidak riwayat penyakit, sehingga kualitas darah yang disumbangkan memiliki kualitas terbaik,” jelasnya.

Selain kegiatan donor darah, terdapat kegiatan lainnya yang dilakukan oleh Polres Blitar. Seperti di bidang bakti kesehatan ada beberapa kegiatan, dari donor darah hingga kunjungan personel yang sakit./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.