Sambut Kirab Pemilu 2024, Ini Pesan Walikota Blitar

by -491 Views
iklan aston

Blitar Kota, seblang.com – Kirab Pemilu 2024 yang diluncurkan KPU pada awal Februari 2023 sudah sampai di-Kota Blitar pada Senin (12/06/2023). Penyambutan bendera selamat datang oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar diiring-iring dari Patung Bung Karno menuju Monumen Daidan PETA di Jln. Sudanco Supriyadi, Bendogerit, Kec. Sananwetan, Kota Blitar.

Kirab Pemilu 2024 merupakan program dan usaha dari KPU untuk menyosialisasikan kepada masyarakat tentang tata cara Pemilu dan juga untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu, serta mengenalkan keberadaan 18 Partai Politik (Parpol) yang  akan menjadi peserta Pemilu pada 2024 nanti.

iklan aston

Hadir dalam penyambutan rombongan dan iring-iringan pembawa bendera 18 Parpol peserta Pemilu 2024, Walikota Blitar Santoso, Kapolres Blitar Kota, Komandan Yonif 511, Ketua KPU Kota dan Kabupaten Blitar beserta anggota, Forkopimda Kota Blitar, Kepala Kajari Blitar dan para OPD terkait, juga undangan.

Kirab juga disambut dengan hiburan Tari Gedog Blitar, tari Barongan dan juga Barongsai. Setelah itu, dilakukan pembacaan dan penandatangan Deklarasi Pemilu sebagai Integrasi Bangsa.

Pada kesempatan itu, Walikota Blitar mengatakan, mudah-mudahan melalui kegiatan Kirab Pemilu ini masyarakat menjadi semakin merespon dan antusias terhadap penyelenggaraan Pileg, Pilkada maupun Pilpres tahun 2024 yang akan datang.

“Semua masyarakat yang sudah memiliki hak pilih jangan sampai golput (Golongan Putih) tapi gunakanlah hak pilihnya, karena satu suara akan menentukan mau dibawa ke mana nasib negara dan bangsa khususnya Kota Blitar dan umumnya adalah seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Orang nomer satu di Kota Blitar ini juga menambahkan, agar didalam Pemilu tahun 2024 nanti tidak ada yang namanya politik uang atau money politik, supaya nanti hasilnya tidak menyengsarakan rakyat dan juga para peserta Pemilu.

“Kita berharap semuanya penyelenggaraan pemilu bisa berjalan langsung, umum, bebas, rahasia jujur dan adil. Hilangkanlah politik-politik uang, itu akan menyengsarakan pada masyarakat dan juga kepada calon peserta,” imbuh Santoso.

Perlu diketahui, Rombongan Kirab Pemilu 2024 ini dijadwalkan berada di Kota Blitar selama 6 (Enam) hari, dari Senin-Sabtu 12-17 Juni untuk mengadakan sosialisasi terkait Pemilu 2024 ke beberapa tempat di Kota Blitar. Yang selanjutnya nanti akan bertolak menuju ke Kabupaten Kediri pada Minggu 18 Juni 2023. (adv/komf/dip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.