Warga Lingkungan Krajan Kelurahan Kertosari Kerja Bakti Songsong Hari PHBS

by -636 Views
iklan aston

Banyuwangi,  seblang.com – Warga Desa RT 003/ RW 001 lingkungan Krajan Kelurahan Kertosari Banyuwangi mengadakan kerja bakti untuk persiapan lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)  tingkat Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada Minggu (11/06/2023).

Menurut Ketua RT 003/ RW 001 lingkungan Krajan Kelurahan Kertosari, Isnaini, warga secara sukarela dan bergotong-royong menyediakan pasir,  semen dan bekerja bakti bersama untuk melakukan  perbaikan dan merapikan bahu jalan yang ada di depan kantor kelurahan setempat.

iklan aston

Dia menuturkan bahan material yang digunakan untuk pengecoran jalan 5 (lima) sak semen, 3 (pick up) pasir dan air secukupnya. ”Warga guyub rukun dan secara swadaya dan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan dalam rangka persiapan hari PHBS. Bagi yang tidak bisa hadir mereka mengganti dengan makanan ringan dan minuman bagi warga yang melakukan kerja bakti,” jelasnya.

Isnaini mengungkapkan ke depan semua masyarakat khususnya yang ada di lingkungan Krajan kelurahan Kertosari diharapkan mampu menumbuhkembangkan budaya hidup bersih dan sehat.

Selain itu juga warga lingkungan Krajan juga  mengagendakan untuk mengadakan kerja bakti membersihkan lingkungan secara kontinyu dan konsisten dalam upaya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan yang ada di Kelurahan Kertosari Banyuwangi.

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat adalah perilaku atau tindakan mengupayakan kebersihan dan kesehatan dari kemauan diri sendiri dan menularkannya kepada orang lain. Perilaku ini meliputi menjaga kebersihan dan kesehatan diri sehingga berdampak pada kesehatan orang lain dan lingkungan sekitar./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.