Pedagang CFN PARKIT Kelurahan Dawuhan Tersenyum Karena Dagangannya Ludes Laku Terjual

by -350 Views
Aktivitas Pedagang CFN RT 02. RW. 03. Lingkungan Parse Kelurahan Dawuhan Kecamatan Situbondo
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Pemuda Parse Bangkit (PARKIT) mendapatkan apresiasi dari Lurah Dawuhan Kecamatan Situbondo atas terselenggaranya Car Free Night (CFN), Sabtu (3/6/2023).

Pasalnya, sepanjang bantaran sungai kelurahan setempat disulap menjadi tempat sentra kuliner yang dapat menumbuhkan UMKM dan membuka lapangan pekerjaan baru bagi warga lingkungan Parse dan sekitarnya.

iklan aston

Tidak hanya itu, dukungan terus mengalir baik dari camat kota, Forkorada, LPM Kelurahan Dawuhan, dan tokoh masyarakat sekitar yang terus membimbing pemuda PARKIT untuk benar-benar bangkit menciptakan inovasi melalui UMKM sebagai bentuk meningkatkan ekonomi kemasyarakatan.

KH Ahmad Zaini Ridwan Lurah Dawuhan mendukung inovasi dan kreativitas positif warganya sehingga memberikan hal positif untuk warga setempat dan sekitarnya.

“Kami selaku Lurah Dawuhan mengajak kepada seluruh warga, terutama warga Dawuhan sendiri agar berkunjung dan menikmati suguhan jajan kuliner Nusantara yang dikemas dalam Car Free Night Parse Bangkit.” ujarnya.

Lebih lanjut KH. Ahmad Zaini Ridwan memberikan arahan kepada seluruh pedagang CFN PARKIT yang ada di bantaran sungai, untuk mengemas dan menjual jajanan kuliner yang higienis dan menciptakan cita rasa lezat.

Hal ini, kata KH. Ahmad Zaini Ridwan, supaya para pembeli atau pengunjung bisa ketagihan menikmati jajanan kuliner dan untuk mau kembali lagi berkunjung ke CFN ini.

“Gagasan para kaula muda yang tergabung di kelompok PARKIT ini, saya sebagai Lurah Dawuhan sangat mengapresiasi atas inisiasi, kreasi dan inovatifnya, bahwa kaula muda mampu berfikir bagaimana meningkatkan penghasilan ekonomi melalui UMKM. Tentu ini harus didukung penuh oleh seluruh elemen terutama yang ada dilingkungan ini,” ucapnya.

Perdana CFN PARKIT kembali dibuka yang sebelumnya sempat vakum karena dampak dari Pandemi Covid 19, membuat warga bisa kembali tersenyum karena bisa lagi terhibur adanya CFN dan bisa kembali berjualan di sepanjang bantaran sungai lingkungan Parse.

Hafidzno pedagang CFN PARKIT warga RT 02. RW 03. Kelurahan Dawuhan Parse mengatakan, jika dirinya bersyukur atas kembalinya dibuka CFN sehingga bisa lagi berjualan untuk menambah penghasilannya.

“Dari awal CFN sebelum pandemi ini buka, dan ini bagus karena membantu perekonomian kelas menengah kebawah, dan Alhamdulillah malam hari ini sejak sore  tadi saya berjualan makanan jadul seperti Apem, lupis dan langsung habis diborong oleh bapak bapak pejabat tadi,” pungkasnya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.