Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Doakan Hari Raya Waisak Berlangsung Khidmad dan Berkah

by -185 Views
Girl in a jacket

Mojokerto, seblang.com – Menjelang Hari Raya Waisak yang jatuh pada tanggal 4 Juni besok, Gubernur Jawa timur Kofifah Indar Parawansa mengunjungi Maha Vihara Majapahit, di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jumat (02/06/23).

Didampingi Bhikkhu Viriyanadi Maha Tera, Kofifah melihat patung Budha Tidur terbesar di Indonesia, yang berada di Maha Vihara Majapahit. Kofifah mengucapkan hari raya Waisak dan mendoakan berlangsung dengan hikmad dan berkah.

iklan aston

“Harapan kita, disini ini di bumi Majapahit. Bumi yang mengajarkan bagaimana harmonious partnership antar umat beragama dibangun dengan sangat baik”, kata Kofifah di sela sela kunjungannya.

Mantan Menteri Sosial (Mensos) ini mengajak masyarakat untuk memaknai harmonisasi antar umat beragama. Kebhinekaan dibangun dengan sangat baik untuk menjaga kerukunan antar umat beragama.

Sementara Bhikkhu Viriyanadi Maha menyambut baik kunjungan Gubenur Jawa Timur ke Maha Wihara Majapahit Khofifah bersama Bupati Mojokerto.

“Saya ucapkan terima kasih. Beliau pertama kali melihat Maha Vihara Majapahit, Budha tidur terbesar di Indonesia,” ungkapnya.

Harapannya Waisak tahun 2023 bagi Jawa Timur khususnya dan Indonesia pada umumnya menjadi keberkahan. Berharap dalam menghadapi pesta demokrasi tahun 2024 mendatang, rakyat Indonesia damai, aman, tata tentrem kerta raharja.

“Itu yang saya harapkan, terima kasih atas kehadiran Ibu Gubenur, Ibu Bupati Mojokerto yang telah bersedia meluangkan waktu untuk hadir di sini. Tanggal 4 Juni, jam 08.30 pagi prosesi keliling Candi Borobudur kemudian masuk vihara. Jam 9, kerja bakti. Jam 9.40 lewat menyambut detik-detik Waisak”,  jelasnya.

Dalam kegiatan itu, Gubenur menerima cinderamata miniatur patung Budha tidur. Gubernur didampingi Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dan jajaran beserta jajaran Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.