Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Melakukan Kunjungan ke Sejumlah tempat di Kabupaten Mojokerto

by -379 Views
Wartawan: Rachmat
Editor: Herry W. Sulaksono
Gubernur sedang menikmati gurih dan lezatnya sambelan wader dan botok depan kolam Segaran Trowulan .
iklan aston

Mojokerto, seblang.com – Ditemani beberapa pejabat Pemprov Jatim, Gubernur Khofifah mendatangi warung sambel wader dan botok di depan kolam segaran Trowulan yang lagi viral.

Kedatangan Gubernur Khofifah beserta rombongan di warung sambel wader dan botok itu, ingin mencicipi langsung sambelan wader dan botok yang menjadi ikon masakan kuliner di bumi Majapahit ini.

iklan aston

Didampingi, Bupati Mojokerto, nampak Gubernur Khofifah sangat menikmati rasa gurih dan ‘maknyus’nya Sambel Wader dan Bothok tersebut. Gubernur Khofifah mengaku pertama kali datang dan mencicipi masakan kuliner majapahit itu.

“Nikmatnya menu sambelan wader ini, kuliner sambelan wader dan botok depan kolam Segaran ini akan dapat menjadi salah satu ikon baru di Kabupaten Mojokerto. Kita berharap, ini akan menjadi ikon baru, untuk menumbuhkembangkan kuliner-kuliner lain berbahan dasar wader di Mojokerto,” ungkap Gubernur Khofifah.

Kuliner yang berada di Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto ini dibuka sejak tahun 2007 lalu. Gurih dan renyahnya Ikan Wader dipadu dengan sambal terasi khas kuliner Troloyo- Trowulan area Mojopahit itu selalu dirindukan pecinta sambal wader. Termasuk Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Selanjutnya, Gubernur Khofifah mengunjungi Patung Buddha tidur raksasa itu berada di dalam Maha Vihara Mojopahit di Desa Bejijong, Trowulan. Kunjungannya dalam rangka menjelang perayaan Hari Raya Waisak 2567 BE.

Kepada para awak media, Gubernur Khofifah menyampaikan, selamat Hari Raya Waisak bagi warga umat beragama Budha yang menjalankannya. Khofifah berharap, dalam perayaan hari raya, di bumi Majapahit penuh dengan keharmonisan ini dapat menjaganya dengan baik.

“Selamat menyambut Waisak bagi seluruh umat Budha. Mudah mudahan berjalan lancar dan penuh khitmad dan penuh keberkahan,” jelas Gubernur Khofifah.

Setelah dari Patung Buddha tidur raksasa itu berada di dalam Maha Vihara Mojopahit, Gubernur Khofifah melanjutkan perjalanannya untuk menghadiri undangan halal bihalal LP Ma’arif se Jawa Timur di Villa Nabilah Pacet Mojokerto.///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.