Wakil Bupati Banyuwangi : Gelorakan Pancasila dalam Kehidupan Bernegara

by -543 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2023 Pemerintahan Kabupaten Banyuwangi melaksanakan upacara di halaman Pemkab Banyuwangi, Kamis (1/6/2023)

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dikuti TNIPolri , ASN Pemkab Banyuwangi, Organisasi masyarakat, mahasiswa dan pelajar di Banyuwangi.

iklan aston

Dalam upacara tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, Wakapolresta Banyuwangi AKPB

Dalanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha Raspati, Wakapolresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Darmawa dan Perwakilan Kodim 0825 Serta perwakilan Kejaksaan Negeri Banyuwangi.

Wakil Bupati Banyuwangi H.Sugirah sebagai  inspektur upacara juga menyampaikan amanat Presiden Indonesia Ir.Joko Widodo agar menjadikan Pancasila sebagai pedoman  dalam bernegara.

“Mari kita semua gelorakan Pancasila menjadi pedoman dalam bernegara sehingga nilai nilai Pancasila selalu terpatri dalam jiwa setiap anak bangsa,”  tutur Wakil Bupati Banyuwangi dalam pidatonya.

Wakil Bupati juga berharap pemahaman dalam memaknai hari lahir Pancasila bukan hanya sebuah peringatan tapi harus memahami betul dan merasuk kesanubari sehingga berprilaku yang luhur.

Sementara itu ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara juga menyampaikan pesan dalam mengelorakan semangat juang dalam mengilhami nilai nilai Pancasila.

“Jadi di hari lahir Pancasila ini para generasi penerus bangsa dan kita semuan untuk kita aplikasikan dalam rangka menghadapi, tantangan global ,” ujarnya.

Made, juga menuturkan penerapan nilai nilai Pancasila harus di dukung semua elemen masyarakat sehingga nilai nilai luhur bangsa ini tidak luntur dan selajalan pada zaman yang terus berkembang.

“Pembelajaran nilai-nilai ini harus sejak dini diajarkan, Pancasila sebagai dasar negara harus di aplikasikan dalam kehidupan sehari hari, Meredeka !!! ” Jelasnya bersemangat./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.