Isi Bensin Eceran Ditinggal Telpon Sambil Nyalakan Kompor, Rumah di Mondoluko Glagah Terbakar

by -278 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.comKebakaran melanda rumah sekaligus warung kios milik Karomah (58) di Dusun Mondoluko, Desa Taman Suruh, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Minggu (28/5/2023).

Diduga kebakaran disebabkan gegara sang empu rumah mengisi bensin di dekat kompor dapur yang tengah menyala.

iklan aston

“Musibah kebakaran ini terjadi sekitar pukul 08.00 wib,” kata Kapolsek Glagah AKP Pudji Wahyono kepada Seblang.com.

Awalnya, jelas Pudji, pemilik rumah yang juga menjual bensin eceran ini sedang memindahkan bensin menggunakan selang dari drum 40 liter ke jerigen plastik 10 liter di ruangan tengah rumahnya. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah pengisian bensin ke botol-botol bensin eceran.

Cerobohnya, saat proses pemindahan bensin ke jerigen plastik belum selesai, korban ini malah mengambil handphone dan menerima telpon dari seseorang di dalam kamarnya. Nah, saat itulah diduga bensin meluber.

Nahasnya dalam waktu bersamaan, kompor di dapur yang hanya berjarak kurang lebih 1,5 meter, menyala. Api pun langsung menyambar ceceran bensin.

Korban yang asyik telpon ini pun terkejut setelah keluar dari kamar, karena melihat api yang sudah berkobar di sekitar ruangan tengah rumahnya.

Korban pun panik keluar rumah sambil berteriak meminta tolong ke tetangga lainnya. Dengan alat seadanya, warga berusaha memadamkan api.

“Dugaan sementara, kebakaran ini disebabkan karena adanya luberan bensin yang disambar api dari kompor di dapur. Untuk penyebab pastinya, kita lakukan penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 10.00 wib, setelah satu unit damkar didatangkan. “Dalam musibah kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa, hanya kerugian materiil yang ditaksir sekira Rp.15 juta,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.