Transparansi Proses Perizinan, Bupati Mojokerto Optimalkan Program Digitalisasi Layanan Perizinan

by -532 Views
Wartawan: Budi
Editor: Herry W. Sulaksono
Bupati Mojokerto ikfina Fahmawati, memberikan pengarahan pada puluhan pelaku usaha di Mojokerto.
iklan aston

Mojokerto, seblang.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, mengajak seluruh pelaku usaha di Kabupaten Mojokerto memanfaatkan layanam digital pengajuan dan proses perizinan. Program digitalisasi ini menindaklanjuti program pemerintah pusat untuk memberikan kemudahan proses perizinan guna meningkatkan kepatuhan izin berusaha.

Hal itu disampaikan dalam acara Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko, oleh Dinas PMPTSP di ruang Pertemuan Aston Hotel Mojokerto, Senin (22/5)

iklan aston

Menurut Ikfina, pemerintah pusat  telah melakukan berbagai upaya untuk mempermudah para pelaku usaha dalam melakukan pengurusan izin resmi secara digital. Sehingga bisa diakses dimanapun dan kapanpun.

“Kalau masyarakat menuntut transparan dan akuntabel, solusinya adalah semua bentuk pelayanan dilakukan dalam bentuk digitalisasi. Sehingga para pelaku usaha pengurusannya melalui aplikasi atau online,” kata Ikfinan.

Supaya program ini berjalan,  para pengurus izin dan pemilik izin harus sama-sama merespon. Ini supaya proses pengurusan izin bisa dilaksanakan dengan cepat dan tepat.

“Para pengurus izin dan pemilik izin harus sama sama merespon. Karena aplikasi sebaik apapun kalau tidak dientrikan ya tidak bisa berjalan. Tentunya yang menjadi inputor, yaitu pelaku investasi harus turut mendukung digitalisasi ini,” jelas Ikfina.

Kegiatan peningkatkan kapasitas SDM pelaku usaha penanaman modal asing dan dalam negeri ini, diikuti sedikitnya 70 pelaku usaha di Mojokerto. Dari sebagian perserta sosialisasi merupakan pelaku usaha modal Asing./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.