Setelah Mengikuti Kejurprov Jatim Muaythay Banyuwangi Fokus Persiapan Hadapi Porprov  

by -150 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Setelah sukses memperoleh 3 (tiga) medali dalam mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Muaythai Indonesia Jawa Timur (Jatim) 2023 yang dilaksanakan di  Surabaya Town Square (SUTOS)  kota Surabaya  pada 18 – 21 Mei 2023, saat ini para fighter Banyuwangi fokus dalam melakukan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jatim yang akan digelar September 2023 mendatang.

Menurut Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Muaythai Indonesia Banyuwangi, Ahmad Khairullah, dalam pelaksanaan Kejurprov Muaythai  Jatim dibuka oleh ketua KONI M Nabil tersebut  fighter dari Blambangan harus bersaing menjadi juara dengan 174 peserta dari Kabupaten / Kota se Jatim.

iklan aston

Dia menuturkan rata-rata fighter yang tampil di gelanggang harus bersaing ketat di kelas masing-masing untuk menjadi yang terbaik. Dalam Kejurprov tersebut rata-rata dari semua kabupaten/kota  sudah melakukan persiapan untuk tampil dalam kejuaraan tersebut.

Khairullah menambahkan Kejurprov Muaythai Jatim tahun ini menjadi ajang seleksi mencari atlet terbaik Jatim untuk masuk program pemusatan latihan daerah (Puslatda) yang disiapkan menghadapi Pra PON olahraga beladiri asal Thailand yang akan dilaksanakan di Surabaya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan pihaknya merasa bersyukur karena dalam ajang tersebut para fighter Banyuwangi mampu meraih 3 medali, yaitu ; 1 perak  atas nama  Shelly Cahyani Dherisca kelas 60 kg Putri perak. Kemudian mendapatkan 2 medali perunggu atas nama  Marchsyah Setiawan  (kelas 51 kg ) dan Fahmi Sulton (kelas 65 kg).

“Keikutsertaan fighter Banyuwangi dalam Kejurprov Jatim kali ini merupakan salahsatu bentuk persiapan tim Muaythai Banyuwangi dalam menghadapi gelaran Porprov bulan September 2023 mendatang,” jelas Khairullah.

Setelah mengikuti even Kejurprov Jatim di Surabaya para atlet selanjutnya akan mengikuti program latihan berjenjang dalam menghadapi Porprov VIII Banyuwangi yang akan digelar di Kabupaten Sidoarjo, Jombang, Mojokerto dan kota Mojokerto.

“Dalam upaya menciptakan persaingan yang positif secara  periodik Pengurus bersama tim pelatih akan mengadakan evaluasi.Tidak menutup kemungkinan bagi atlet Muaythai Banyuwangi yang tampil dalam Kejurprov Jatim akan digantikan oleh fighter lain apabila dari evaluasi tim pelatih  dalam tahap latihan berjenjang perkembangannya kalah dibandingkan dengan fighter yang lain,” pungkas Khairullah.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.