PPDB Online Tahun ini, Walikota Mojokerto Beri Golden Tiket Bagi Hafidz Hafidzah

by -641 Views
Wartawan: Budi
Editor: Herry W. Sulaksono
Walikota Mojokerto bersama Kedisdikbud siap sukseskan PPDB Online.
iklan aston

Mojokerto, seblang.com – Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbub) Kota Mojokerto tahun 2023 ini memberikan kesempatan kusus bagi hafidz hafidzah (penghafal Al-Quran).

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari (Ning Ita) memberikan Golden Tiket (prioritas istimewa) bagi mereka bisa masuk sekolah yang diinginkan.

iklan aston

Itu disampaikan Ning Ita dalam sosialisasi PPDB online di Aula Disdikbud, Jalan Benteng Pancasila No. 244, Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto  Senin (22/5/2023).

“Kita memberikan ruang apresiasi, kalau dulu kan ada jalur prestasi itu dari olahraga. Untuk saat ini kita tambah ada prestasi di bidang keagamaan yaitu bagi hafidz hafidzah. Jadi memang anak-anak yang mampu menghafalkan Al-Quran ini kan anak-anak yang memiliki kemampuan khusus dan itu jumlahnya sangat terbatas tidak semuanya mungkin hanya berapa persen saja untuk anak-anak yang usia ke situ bisa menghafalkan Alquran sehingga ini bentuk apresiasi kita bagian dari prestasi,” kata Ning Ita.

Terkait kuota, menurut Ning Ita sangat mencukupi untuk siswa yang lulus di Kota Mojokerto.Tahun ini program sekolah gratis juga masih berlaku untuk para siswa di Kota Mojokerto.

Yang digratiskan diantaranya biaya sekolah, seragam, peralatan sekolah, sepatu gratis dan transportasi bus sekolah gratis.

“Untuk tahun ini para siswa akan mendapatkan sepatu sesuai ukuran masing-masing. Seragam dan peralatan sekolah nantinya akan diberikan saat daftar ulang,” jelasnya.

Sosialisasi PPDB Online ini diikuti kurang lebih 85 peserta yang terdiri dari kepala sekolah TK, SD dan SMP negeri dan swasta serta perwakilan pengawas sekolah di Kota Mojokerto./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.