Ikuti Forda I Jawa Timur Tahun 2023, Kota Blitar Berangkatkan 23 Atlet

by -733 Views
Wartawan: Adip
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Kota Blitar, seblang.com – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Blitar memberangkatkan 23 atlet untuk mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) I Tingkat Jawa Timur tahun 2023. Pemberangkatan para kontingen dipimpin Walikota Blitar Santoso, di Kantor Walikota Blitar, Senin (22/05/2023).

Forda I Jawa Timur sendiri baru pertama kali digelar dikarenakan sempat tertunda karena pandemi Covid-19, kali ini Kota Malang yang menjadi tuan rumah, dan forda berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 27-30 Mei 2023.

iklan aston

Festival Olahraga Rekreasi Daerah ini juga sebagai upaya KORMI Jawa Timur untuk memantau minat dan bakat dari para peserta, yang nantinya diikutkan di Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) ke-7 di Bandung, Jawa Barat pada bulan Juli nanti.

Mengawali sambutannya, Walikota Blitar mengatakan untuk para atlet agar selalu menjaga stamina, jaga kondisi fisik dan mental, kerana akan berlaga dan menunjukan potensi yang dimiliki.

“Sekalipun namanya Festival Olahraga Rekreasi tapi dari beberapa cabang yang dipertandingkan nanti, tidak boleh lengah dan harus tetap semangat dan berjuang, agar nanti pulang membawa kemenangan,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, para penggiat olahraga atau para atlet yang akan diberangkatkan ke Malang ini adalah yang pertama dari Kota Blitar, jadi harus punya target bagaimana agar mampu mempersembahkan yang terbaik untuk Kota Blitar.

“Apapun bentuknya keberhasilan saudara dalam mengukir prestasi, itu harus diawali dari semangat untuk mewujudkan, dan semangat untuk mempersembahkan _best of the best untuk Kota Blitar dari ikhtiar berbagai latihan-latihan yang sudah dipersiapkan,” harapnya.

Terakhir, Walikota Santoso berpesan kepada para pelatih, pembina dan official agar lebih disiplin dan betul-betul memperhatikan kondisi fisik dan kesehatan para atlet yang akan berlaga.

“Kurangi jam-jam begadang, kalau waktunya istirahat juga harus disiplin istirahat, supaya energi yang atlet miliki pada saat nanti waktu berlaga sudah dalam kondisi siap dan vit sehingga tidak ada kendala apapun,” tandasnya.

Untuk diketahui, nomor yang dipertandingkan dan diperlombakan di Forda I Jatim 2023 sebanyak 31 cabang organisasi olahraga masyarakat, diantaranya:
13 kelompok Olahraga Tradisional dan Kreasi Budaya OTK/OTKB.
9 kelompok Olahraga Petualangan dan Tantangan OPT, dan
9 kelompok Olahraga Kesehatan dan Kebugaran OKK.

Pemberangkatan para atlet juga dihadiri Sekda Kota Blitar, asisten, staf ahli, Kepala Dispora Kota Blitar, Ketua KORMI Kota Blitar dan OPD terkait, serta para atlet yang akan diberangkatkan. (adv/kmf/dip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.