Terbentuknya 475 Polisi RW Untuk Memperlancar Komunikasi dalam Menerima Aspirasi Masyarakat

by -314 Views
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.comKapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K, M.H. memimpin  apel gelar Polisi Rukun Warga (RW) yang merupakan salah satu program Kapolri guna meningkatkan hubungan interaksi dan komunikasi dengan masyarakat. Apel berlangsung di halaman Mapolres Situbondo, Jumat (19/5/2023)

Sesuai namanya, Polisi RW terbentuk dari tingkat bawah yakni rukun warga sebagai upaya untuk meningkatkan penyelenggaraan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dan meningkatkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat.

iklan aston

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyebutkan personel yang disiapkan untuk melaksanakan program Polisi RW sebanyak 475 personel. Di mana jumlah ini tidak termasuk personel yang mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas.

“Personel yang sudah ditunjuk sebagai Polisi RW nantinya melaporkan setiap kegiatan yang terlaksana lewat aplikasi baru milik Polri bernama SOT Presisi. Sehingga semua dokumentasi kegiatan termonitor langsung oleh pimpinan,” jelasnya

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo berharap dengan hadirnya program Polisi RW ini lebih memperlancar komunikasi dengan masyarakat dalam menerima aspirasi, saran, keluhan dari warga terkait kamtibmas diwilayahnya khususnya tingkat RW.

“Harapannya program Polisi RW ini bisa berjalan beriringan dengan kegiatan dari Bhabinkamtibmas. Sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri dapat meningkat begitu juga terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelasnya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.