Pohon Tumbang Timpa Mobil Panther di Gumitir Jember, 1 Orang Tewas

by -477 Views
Girl in a jacket

Jember, seblang.com – Satu dari dua pohon berukuran besar roboh menimpa sebuah mobil yang melintas di Jalur Gumitir, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Jember, Sabtu (13/5/2023) sekitar pukul 08.00 WIB. Dilaporkan satu orang tewas dan satu korban lainnya luka-luka.

Menurut Kapolsek Silo AKP Suhartanto, mobil yang tertimpa pohon itu adalah Isuzu Panther Nopol P 1580 GB. Mobil tersebut dikemudikan Edi Kurniawan (43) warga Dusun Merapa, Desa/Kecamatan Panti. Mobil nahas tersebut berpenumpang 2 orang dewasa dan 3 anak-anak.

--

“Kalau sama sopir, totalnya ada¬† 6 orang. Untuk korbannya, satu meninggal di lokasi, satu luka dan sisanya tidak luka sedikitpun,” kata AKP M. Suhartanto.

Awalnya, lanjut Kapolsek, mobil Panther melaju dengan kecepatan sedang dari arah Banyuwangi menuju Jember. Sesampainya di lokasi kejadian, lanjut dia, tiba-tiba dua pohon tumbang, salah satunya menimpa mobil tersebut. Akibatnya, atap mobil ringsek parah dan membuat Edi tewas di lokasi kejadian.

“Korban adalah sopir mobil Panther, meninggal dunia di lokasi kejadian akibat mengalami luka parah di kepala bagian belakang,” sambung Kapolsek.

Semua korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Silo. Sementara korban tewas dibawa pulang usai divisum.

Menurut Tanto, dua kayu yang patah adalah jenis Sapen dan Sonokeling. Kayu itu berada di sisi kiri jalan. Kuat dugaan, kayu patah karena tertiup angin yang cukup kencang.

“Angin kencang sebenarnya sudah dari tadi malam, sampai pagi tadi anginnya cukup kencang. Kemungkinan karena itu, dua kayu tersebut patah,” jelasnya.

Selain menimpa mobil, kayu tersebut juga menimpa warung yang berada tak jauh dari lokasi kejadian.

“Bangunan warung juga rusak cukup parah. Tapi untungnya di warung itu sedang tidak orang,” kata Tanto.

Peristiwa ini mengakibatkan arus lalulintas dari arah Jember – Banyuwangi maupun sebaliknya, macet sekitar 1 jam. Arus lalulintas kembali normal setelah polisi bersama relawan BPBD Jember datang ke lokasi dan mengevakuasi mobil nahas tersebut.

Tanto mengimbau kepada pengendara yang melintas di Gumitir, untuk selalu meningkatkan kewaspadaan. “Apalagi sekarang angin masih bertiup kencang. Tetap waspada dan kosentrasi penuh. Jika capek dan mau istirahat di Jalur Gumitir, usahakan menjauh dari pohon,” pungkasnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.