Dua Jurnalis Perwakilan OJK Jember Asal Banyuwangi Raih Penghargaan Jurnalist Class Angkatan ke-5

by -515 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dua jurnalis asal Banyuwangi Budi Wiryanto (Bali Pos) dan Muhammad Hujaini (ngopibareng.Id) yang menjadi perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jember mendapatkan penghargaan sebagai peserta teraktif dan peraih skore tertinggi dalam pelaksanaan program Jurnalist Class Angkatan ke-5 di di hotel Sheraton Surabaya pada 8 – 9 Mei 2023.

Menurut Budi Wiryanto, sebagai wartawan yang ada di daerah merasa senang mendapatkan kesempatan mengikuti acara Jurnalist Clas Angkatan ke- 5 yang digelar oleh OJK  karena banyak mendapatkan ilmu pengetahuan baru yang sangat bermanfaat dalam mendukung profesi jurnalis untuk membuat tulisan tentang ekonomi khususnya terkait keuangan yang berada di bawah naungan OJK.

iklan aston

Menurut Budi, ilmu pengetahuan baru yang didapatkan sangat membantu dalam menulis berita ekonomi, utamanya yang terkait dengan industri jasa keuangan.”Kami berharap kegiatan pelatihan seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin dan berkala,  karena akan ditemukan hal-hal baru tentang ekonomi terutama yang berkaitan dengan instansi/lembaga yang dibawah naungan dan pengawasan OJK,” jelasnya.

Sementara Muhammad Hujaini yang akrab disapa Jay yang meraih skore tertinggi pre test dan post test acara Journalist Class,  menuturkan dirinya merasa bersyukur dan senang bisa mengikuti acara yang digelar OJK karena banyak mendapatkan kesempatan menambah ilmu pengetahuan baru dalam bidang keuangan.

“Alhamdulillah banyak mendapatkan ilmu baru yang sangat bermanfaat. Terpilih sebagai peraih nilai tertinggi itu bonus saja. Saya yakin rata-rata peserta yang ikut sebenarnya kualitasnya juga bagus,” jelas Jay.

Kepala OJK Jember, Hardi Rofiq Nasution, mengungkapkan sebagai Kepala OJK Jember dia merasa bangga atas keberhasilan perwakilan jurnalis wilayah Besuki Raya plus Lumajang yang meraih prestasi dalam mengikuti kegiatan Jurnalist Clas Angkatan ke-5 yang diikuti oleh perwakilan jurnalis se Jawa Timur (Jatim ).

Apalagi mereka yang terpilih sebagai peserta teraktif dan peraih skore tertinggi bukan wartawan ekonomi yang ternyata mampu memahami terkait ke OJK -an dan sektor jasa keuangan.

“Jadi ke depan kami sebagai otoritas dimana OJK Jember akan lebih bersemangat dalam mensosialisasikan atau update info terkini terutama kepada rekan-rekan jurnalis. Hubungan OJK Jember dengan jurnalis selama ini sudah terjalin baik dan harus tetap terjaga dengan baik di masa mendatang,” jelas  Hardi Rofiq Nasution kepada seblang.com melalui sambungan WhatsApp (WA) pada Rabu (10/05/2023)./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.