Dinas Peternakan dan Perikanan Situbondo Siap Monitoring Kelompok Ternak Sapi di Wilayah Barat Besuki

by -620 Views
Wartawan: Kadari
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Situbondo melalui Sekretarisnya siap untuk monitoring kepada kelompok ternak sapi di wilayah barat Besuki.

Nur Hidayat Sekdis Peternakan dan Perikanan di ruang kantornya ketika ditanya terkait persolan kelompok ternak sapi di dusun Petukangan Kecamatan Besuki yang diduga banyak kejanggalan Jumat, (05/05/2023).

iklan aston

“Jika memang informasi disampaikan ini benar, maka kami akan siap untuk monitoring langsung ke lapangan seperti apa kelompoknya dan nanti kita akan pertanyakan keluhan keluhan warga terkait bau kandang sapi dan kesehatan sapi ternak itu sendiri sehingga benar benar kita pastikan apa yang selama ini menjadi keresahan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Lebih lanjut Sekdis Peternakan dan Perikanan mengimbau kepada semua kelompok ternak sapi atau pokmas jika ada sapi mati harus dilampirkan surat keterangan kematian, supaya bisa memastikan jika sapi itu benar benar mati, dan bisa terpantau oleh dinas peternakan maupun kesehatan apa penyebab matinya.

“Kami berharap jika ada hewan sapi mati sebaiknya tidak dijual namun di kubur apalagi sampai diperjual belikan itu haram hukumnya, dan informasi yang saya dapat ini nanti saya akan sampaikan kepada bidang Kelompok ternak sehingga bisa memantau kegiatan tersebut,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya oleh media ini jika kelompok sampai ternak di desa Petukangan menuai kejanggalan-kejanggalan dan menimbulkan keresahan masyarakat sekitar sehingga tercium oleh para pewarta dan akhirnya berita ini terbit.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.