17 Pejabat Lolos Tahap Akhir Open Bidding Lima Posisi Jabatan Kepala Dinas dan Kepala Badan di Pemkab Banyuwangi

by -978 Views
iklan aston

Banyuwangi , seblang.com – Semua informasi tentang lelang jabatan atau seleksi dan promosi jabatan publik secara terbuka (open bidding) untuk mengisi beberapa pos jabatan kepala dinas dan kepala badan di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) Banyuwangi tentu mengacu kepada pengumuman yang sudah dipublikasikan oleh panitia seleksi (Pansel) beberapa waktu lalu setelah pengumuman seleksi administrasi.

Menurut Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Ilzam Nuzuli, bagi yang lulus seleksi administrasi diundang untuk mengikuti tahapan selanjutnya seleksi kompetensi manajerial atau assessment di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur (Jatim) yang pelaksanaannya sesuai pengumuman yang di web itu pada Kamis 4 Mei 2023.

iklan aston

Dia menuturkan pihaknya tidak mengetahui persisnya jumlah peserta yang mendaftar untuk mngikuti open bidding karena merupakan haknya panitia seleksi.

”Tetapi untuk yang lulus seleksi kemarin diumumkan 17 orang pejabat di pengumuman pansel untuk 5 jabatan, yaitu; Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi,” jelas pejabat yang akrab disapa Gus Ilzam tersebut di kantor BKPP Banyuwangi pada Jumat (05/05/2023).

Selanjutnya alumni Universitas Brawijaya itu menambahkan untuk beberapa dinas/lembaga lain yang masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) semua tentu berproses.Karena itu akan menjadi pertimbangan pimpinan sebab terkait juga dengan keterbatasan anggaran dan lain sebagainya.

“Jadwal terakhir yang diumumkan pansel open bidding proses setelah assessment adalah nanti seleksi kompetensi bidang atau wawancara yang langsung dilakukan oleh pansel,” tambah Gus Ilzam..

Adapun panitia seleksi (pansel) terdiri dari beberapa unsur; satu dari pemerintah daerah yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuwangi H Mujiono, Kepala Kanreg BKN Surabaya, Kepala BKD Provinsi Jatim, satu orang dari unsur akademisi Unair Surabaya dan satu lagi Inspektorat Provinsi Jawa Timur.

Adapun posisi BKPP kabupaten Banyuwangi dalam proses open bidding berada dalam sekretariat panitia seleksi sehingga teman-teman tentu bekerja secara normatif.”Seluruh proses harus sesuai dengan regulasi yang mengatur sesuai peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 sehingga sekretariat berupaya untuk mendukung kerja panitia seleksi secara administratif sesuai dengan regulasi,” pungkas Gus Ilzam./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.