Keperdulian Babinsa Koramil 0825/13 Singojuruh Banyuwangi dalam Program Stunting

by -399 Views
iklan aston

Singojuruh, seblang.com – untuk penanganan kasus stunting perlu adanya perhatian dan komitmen bersama. Koramil 0825/13 sebagai satuan teritorial di wilayah Kecamatan Singojuruh Banyuwangi akan selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait termasuk tim pakar agar kalender kasus stunting tahun 2023 dapat terlaksana dengan baik.

Sebagai wujud kepedulian terhadap program stunting, melalui para Babinsa berdampingan dengan Bidan dan Kader Posyandu Desa, untuk bersama-sama melaksanakan kunjungan, pengecekan serta pendataan kembali anak stunting yang belum valid pendataannya. Di dalam kunjungan tidak lupa pula memberikan makanan sehat tabahan pada anak-anak yang mengalami masalah dalam tumbuh kembang.

iklan aston

Seperti halnya yang dilakukan Koptu Yanuar Rahmatullah, Babinsa Kemiri Koramil 0825/13, bersama bidan dan kader Posyandu, untuk bersama-sama melaksanakan kunjungan serta memberikan makanan sehat tambahan kepada anak stunting di wilayah Desa binaan Kemiri Kecamatan Singojuruh, Kamis (04/05/2023)

Koptu Yanuar juga mengatakan semoga dengan dilaksanakan kunjungan, keluarga anak stunting merasa diperhatikan pemerintah maupun sekeliling, juga akan membuat lebih semangat menjalaninya, katanya.

Kapten Kav Mathori selaku Komandan Koramil 0825/13 mengungkapkan semoga apa yang dilakukan Babinsa tersebut mendapat nilai positif, baik dari keluarga stunting maupun tokoh-tokoh masyarakat yang ada diwilayah Desa binaannya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.