RIB Banyuwangi: Muhadjir sangat cocok sebagai Cawapres mendampingi Pak Ganjar

by -872 Views
Wartawan: Hei
Editor: Herry W. Sulaksono
Menko Muhadjir sedang menyapa pemudik
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com –  Partai Demokrasi Indonesia – Perjuangan (PDIP) secara resmi telah mengumumkan untuk mengusung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Hal ini mewarnai konstelasi menjelang Pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang, dimana beberapa nama sudah mulai bermunculan dan mendapatkan dukungan menjadi Calon Presiden dari koalisi Partai Politik.

iklan aston

Koordinator Rumah Indonesia Berkemajuan (RIB) Kabupaten Banyuwangi, Khairul Rafsanjani mengatakan bahwa sosok Ganjar Pranowo merupakan representasi dari sosok pemimpin yang diharapkan anak muda hari ini.

Menurutnya, anak muda Indonesia mengharapkan presiden yang lebih interaktif dan memberikan respon dengan cepat melalui berbagai platform media sosial sehingga kendala dan masalah yang dihadapi masyarakat dapat segera mendapatkan tanggapan serta dicari solusinya.

“Pak Ganjar terbukti dalam kepemimpinannya di Jawa Tengah telah memberikan model kepemimpinan efektif yang saya anggap sebagai model kepemimpinan yang kekinian. Kita bisa melihat, untuk mendapatkan respon dari seorang gubernur Jawa Tengah bisa dilakukan melalui media sosial disamping layanan lainnya yang diperuntukkan untuk memudahkan masyarakat”, ungkap Khairul.

Lebih lanjut Khairul mengatakan bahwa Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang visioner dan peduli terhadap masyarakat. Tentu disamping itu pula harus memberikan jaminan terhadap berlangsungnya pembangunan yang telah berjalan dengan baik oleh Presiden Joko Widodo.

“Sehingga pembangunan yang terjadi dapat berkesinambungan dan dirasakan benar oleh manfaatnya, seperti pembangunan akses transportasi, Kawasan destinasi super prioritas, program pembangunan manusia dan kebudayaan serta pembangunan ekonomi yang sudah dirasakan manfaatnya sangat baik di masyarakat.”

“Terlebih, Pak Ganjar kita bisa melihat dari rekam jejak kepemimpinannya, beliau adalah seorang yang visioner dan peduli, mau turun langsung ke masyarakat. Disamping itu, menurut saya pak Ganjar mampu melanjutkan pembangunan yang telah dimulai oleh Presiden Jokowi. Tentu ini adalah hal yang baik dan harus didukung penuh”, ungkap Kharul.

Ketika ditanya tentang sosok calon pendamping Ganjar sebagai Calon Wakil Presidennya, Khairul mengatakan ada beberapa nama yang patut dipertimbangkan karena memiliki rekam jejak dan kinerja yang baik. Tentu dengan mempertimbangkan aspek perimbangan dan saling mengisi.

“Pak Ganjar ini kan sangat milenial banget, mewakili harapan anak muda, semangatnya luar biasa. Sebagai wakil rasanya akan pas jika dipilih sosok yang matang dalam memberikan pertimbangan-pertimbangan dan mampu merangkul kelompok-kelompok masyarakat dan antar agama serta Budaya”, ungkap Khairul.

Khairul pun melanjutkan, sosok Muhadjir Effendy sangat layak untuk dipertimbangkan menjadi Cawapres pak Ganjar. Menurutnya, kolaborasi Ganjar – Muhadjir adalah paket komplit.

“Pak Muhadjir sangat cocok jika mendampingi pak Ganjar. Sebagai Menko bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, tentu pak Muhadjir memahami betul bahwa pembangunan yang terjadi untuk mencapai Indonesia Emas 2045 tidak hanya dari sisi fisik semata, namun SDM-nya juga harus terbangun”, tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.