Macet Parah! Antrean Kendaraan Pelabuhan Gilimanuk Mengular 10 Km, Antrean hingga 9 jam

by -2148 Views
Wartawan: Noviansyah
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Jembrana, seblang.com – Arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk, Bali hari ini, Rabu (19/4/2023) tampak membludak. Antrean kendaraan pemudik bahkan mengular sejauh 10 kilometer.

Para pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat atau mobil pribadi bahkan harus dialihkan ke terminal kargo agar tidak membuat kemacetan yang lebih parah.

iklan aston

Bahkan lautan para pemudik ini juga nampak di jalan perkampungan warga sekitar pelabuhan ASDP Gilimanuk sembari mengelar tikar untuk beristirahat .

Untuk kali ini kendaraan di dominasi kendaraan roda dua asal 0rovinsi Bali sementara untuk kendaraan roda empat dan Bus kendaraan nampak banyak kendaraan dari Provinsi NTB dan NTT.

Dan tak tangung tanggung warga asal Provinsi NTT, Alfons Loemau. Sudah 9 jam mengantre sampai masuk kedalam kapal.

” Uda kita menunggu 9 jam lamanya, menunggu. Kita masuk 02.00 dini hari kantong parkir sudah macet penuh sekitar dan pukul 12.00 Wita baru masuk kapal,” ujarnya.

Namun menurutnya antrean ini tak menjadi masalah karena ingin berlebaran ke rumah orang tuanya yang berada di kota semarang, Jawa tengah.

Namun, dirinya baru merasakan kemacetan yang begitu padat dari tahun tahun sebelumnya yang tidak sepadat saat hari raya idul fitri 2023

“Ya, kita riang saja menunggu tidak menjadi masalah karena ada fasilitas kesehatan , toilet dan warga bali yang ramah, kalau kesel pastilah ,Alhamdulilah jadi kita Muslim ingin hari raya di rumah orang tua,” tambahnya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.