BPD Desa Paowan Situbondo Gelar Musdes Pembentukan Panitia Pilkades Antar Waktu

by -538 Views
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.com – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) pembentukan dan pelantikan panitia Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) yang bertempat di Kantor Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Minggu (16/04/2023) malam.

Musyawarah ini dipimpin oleh sekretaris BPD Paowan Eko Supriadi S.Pd dan disaksikan oleh Camat Panarukan Ali Munir SST, Pj.Kepala Desa Paowan Rudy Heriyanto, SH, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PKK, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda setempat.

iklan aston

Ketua BPD Desa Paowan Lutfi Zainullah, SH mengatakan, bahwa musyawarah ini merupakan salah satu tahapan dalam Pemilihan Kepala Desa Antar waktu (PAW) untuk memilih panitia Pilkades di Desa Paowan yang akan menjalankan fungsinya sebagai penyelenggara Pilkades.

Dalam pemilihan PAW ini didukung melibatkan seluruh unsur terkait untuk memberikan masukan dan saran untuk memilih panitia PAW yang mampu bekerja secara profesional dan penuh tanggung jawab.

Dari musdes ini berdasarkan kesepakatan bersama, akhirnya terpilih sebanyak 17 orang panitia PAW yang pada saat itu juga langsung dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua BPD Desa Paowan.

“ Alhamdulillah malam ini kita laksanakan musyawarah untuk memilih panitia PAW dan berdasarkan kesepakatan bersama ada 17 orang yang terpilih. Mereka ini berasal dari perangkat desa, tokoh pendidik, tokoh agama dan tokoh masyarakat, ”ungkapnya.

Lutfi Zainullah berharap kepada panitia yang terpilih tersebut dapat menjalankan tugas dengan baik, amanah, dan penuh semangat serta keikhlasan. Ia pun berharap tahapan tahapan Pilkades Antar Waktu situasi keamanan selalu kondusif, tertib, dan lancar.

Camat Panarukan Ali Munir, SST dalam sambutannya berharap pemilihan PAW ini berjalan lancar dan tidak ada konflik, mari kita dari pelaksanaan awal yaitu pembentukan dan penetapan panitia Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Paowan berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

” Semoga kedepannya dapat menghasilkan pemimpin desa Paowan yang baik dan menjadikan desa lebih maju, “ujarnya.

Sementara itu, Pj.Kepala Desa Paowan Rudy Heriyanto, SH mengungkapkan rasa senang dan apresiasinya kepada BPD dan warga setempat yang secara mufakat memilih panitia PAW.

“ Kita harap suasana aman dan damai seperti ini tetap terjaga dalam setiap tahapan pilkades antar waktu ini hingga pada penetapan hasil pilkades nantinya, ”jelasnya.

Rudy Heriyanto menitipkan pesan kepada panitia PAW agar bekerja dengan amanah, penuh tanggung jawab, menjaga netralitas serta mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

“ Kami harap semua panitia yang terpilih agar menjaga netralitas, apalagi suasana pilkades ini sangat riskan terjadi gejolak. Kami dari Pemerintah desa akan turun untuk melakukan pembinaan persiapan Pilkades Antar Waktu ini, ”tukasnya.

Sekedar informasi, tidak hanya di desa Paowan saja, akan tetapi 2 desa lainnya saat ini merampungkan tahapan pembentukan panitia PAW oleh BPD masing-masing. Setelah ini, tahapan berikutnya yakni Bimbingan Teknis (Bintek) bagi seluruh panitia PAW untuk mengetahui tugas dan fungsinya selama tahapan Pilkades. ///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.