Tumbuhkan Rasa Kebersamaan, Peradah Hindu Ngadimulyo Purwoharjo Bagi Takjil Ramadan

by -741 Views
Nayoko dan Nayakawati Peradah Hindu Dusun Ngadimulyo, saat membagikan takjil ramadan. (Ist)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Rajut kebersamaan untuk menjalin kerukunan antar umat beragama, Peradah Hindu Dharma Indonesia Dusun Ngadimulyo, Desa Bulurejo, Kecamatan Purwoharjo bagi – bagi takjil ke umat muslim yang tengah menjalankan ibadah Puasa Ramadan, Jumat (14/04/2023).

Diiringi gamelan Bleganjur dan sound system, dibantu umat muslim dusun setempat, ratusan takjil yang dipersiapkan ‘Nayaka’ dan ‘Nayakawati’ dari Pura Dharma Kahuripan, dan Pura Setya Dharma, Dusun Ngadimulyo, yang baru saja merayakan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945 ini sukses dibagikan ke pengguna jalan khususnya umat muslim yang melintas di jalan raya dusun setempat.

iklan aston

Agus Jolodong, kordinator kegiatan bagi takjil Peradah Dusun Ngadimulyo, mengaku sangat senang lantaran para pemuda dan pemudi hindu sangat kompak untuk melaksanakan kegiatan berbagi ini. Karena mulai dari persiapan hingga pelaksanaan, mereka sangat antusias untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Tujuan dari kegiatan ini menurut Agus, untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antar sesama, antar umat beragama. Agar kelak, kebersamaan yang sudah terjalin baik, membuahkan segala kebaikan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Antusias warga sangat luar biasa. Mereka terhibur dengan iringan gamelan sembari menerima takjil. Semoga tahun depan kegiatan ini bisa kembali kami laksanakan,” pungkas Agus. /////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.