Ini Pesan Plt Kepala Kesbangpol Bagi Calon Anggota Paskibraka Banyuwangi Tahun 2023

by -602 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Setelah melalui beberapa tahapan, akhirnya Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bersama tim pelatih Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kabupaten Banyuwangi menetapkan 77 anggota Paskibraka Banyuwangi tahun 2023.

Menurut Plt Kepala Kesbangpol Banyuwangi M. Lutfi, dari sekitar 160 peserta yang sudah terseleksi lagi baik melalui seleksi ujian online yang dari pusat direkap menjadi satu dengan pantukir dan sesuai dengan kebutuhan maka yang lolos dalam tahap akhir 77 calon anggota Paskibraka Kabupaten Banyuwangi.

iklan aston

“Dari 77 anak yang lolos itu harapannya mereka mampu menjaga stamina, kesehatan, tidak keluyuran dan intinya menjaga diri serta menjaga perilaku dan hati-hati dalam mengakses informasi yang ada di media sosial,” jelas M Lutfi kepada wartawan media ini di ruang kerjanya.

Dia menuturkan ada peserta yang tidak lulus dalam tercatat rankingnya yang kemungkinan bisa nanti dipanggil untuk menggantikan posisi dari peserta yang lolos seleksi karena ada suatu hal negatif yang tidak bisa ditolelir. “Mungkin ada yang pengurangan dari 77 itu agar nanti sisanya mengambil yang kemarin sesuai rangking untuk menjadi cadangan,” tambahnya.

Kemudian terkait dengan lokasi pemusatan latihan Paskibraka Banyuwangi, lanjut dia pihak Kesbangpol akan bermusyawarah dengan tim pelatih karena memang tempatnya harus representatif. Ada beberapa alternatif sementara kemarin dipilih antara lain; Hotel Blambangan yang dengan dengan lokasi Taman Blambangan ternyata belum memenuhi syarat karena kamarnya tidak cukup.

“Kemudian kita coba di beberapa hotel besar yang memenuhi syarat tetapi anggaranya tidak cukup. Nanti kami akan melakukan pendekatan ke Hotel Wisma Atlit yang lokasinya dekat dengan GOR Tawangalun Banyuwangi. Di depan hotel tersebut halamannya luas, selain tentnua dekat stadion yang nanti digunakan untuk pemusatan latihan,” imbuh mantan Camat Banyuwangi itu.

Sedangkan Paskibraka Banyuwangi yang dikirim ke provinsi Jawa Timur (Jatim) beberapa waktu lalu sudah mengikuti eleksi, sehingga sekarang ini tinggal menunggu pengumuman hasil seleksi dari provinsi Jatim.

M Lutfi menambahkan dalam pantukir beberapa waktu lalu, tim seleksi juga mengevaluasi perilaku, sikap dan rekam jejak digital calon anggota Paskibraka.Hal itu menjadi salah satu bahan pertimbangan perekrutan menjadi anggota Paskibraka karena mulai tahun ini Anggota Paskibraka juga menjadi Duta Pancasila.

“Setelah pelaksanaan seleksi kemarin kita memberikan pembekalan pemantapan dan sedikit arahan untuk mempersiapkan diri sebelum masuk pemusatan latihan termasuk di dalamnya harapan untuk bijak dalam bermedia sosial,” pungkas M Lutfi.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.