Penetapan Calon Kades PAW Desa Karangsari  Sempu Banyuwangi

by -1088 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Setelah melewati beberapa tahapan dari mulai sosialisasi tentang diadakannya PAW (pergantian antar waktu) sampai dengan sosialisasi pendaftaran dan penjaringan calon kades PAW, Panitia Pemilihan Kepala Desa Karangsari Kecamatan Sempu Banyuwangi 2023 akhirnya hari ini kamis (13/4/23) menetapkan 3 calon kepala desa, yakni Akhmad Sulemi, Agus Firmanto, Bambang Yulianto.

Selain penetapan 3 calon kades sekaligus juga dilakukan pengundian nomer urut calon dimana ditetapkan nomer urut pertama Agus Firmanto, dan nomer urut dua Bambang Yulianto dan nomor urut ketiga Akhmad Sulemi

iklan aston

Dalam penetapan calon kepala desa kali ini dihadiri oleh Bhabinkantibmas, Bhabinsa Desa Karangsari, Camat Sempu, BPD,dan beberapa pendamping calon kepala desa.

Saat ditemui media Ketua Panitia Pilkades Paw Irham Abdilah mengatakan penetapan langsung pengundian nomor urut calon yang disaksikan langsung oleh Camat Sempu Yoppy Bayu Irawan dan beberapa tamu undangan lainya, katanya.

Setelah penetapan calon dan nomor urut, kata Irham akan dilanjutkan dengan sosialisasi kepada seluruh RT dalam satu RW yang dilakukan oleh panitia pilkades PAW Desa Karangsari dan dilanjutkan dengan perumusan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang kemudian ditetapkan DPT.

“Setelah ditetapkan, akan dilanjutkan dengan Perumusan DPT. Sementara, untuk pemungutan suara akan dilaksanakan pada 17 mei 2023,” ucapnya.

Camat Sempu Yoppy Bayu Irawan juga menambahkan, besar harapan dalam pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan lancar dan kondusif hingga terpilih satu kandidat. “Selain itu harapan kami pemilihan ini berlangsung dengan jujur, adil, dan penuh sportifitas serta kondusif. Hingga terpilih satu calon pemenang, sebagai kapala desa,” pungkas Camat Sempu.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.