SMP Intensif Al Musthofa Islamic Boarding School Tempat Pendidikan Unggulan yang Mencetak Generasi Berkarakter Islam

by -419 Views
Salah satu siswi SMP Intensif Al Musthofa yang sedang melaksanakan ujian praktek
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Intensif Al Musthofa, lembaga pendidikan yang mencetak generasi berkarakter Islamyang beralamatkan di Jalan Raya Sumberayu Desa Kedungringin,Kecamatan Muncar, Banyuwangi.

Lisa Dwi Arista S.Pd, salah satu guru SMP Intensif Al Musthofa Rabu (05/04/2023) mengatakan, model pembelajaran yang ada di sekolah tersebut menggunakan sistem pembelajaran riset, proyek, terbimbing dan problematika dengan menggabungkan tiga kurikulum unggulan.

iklan aston

“Tiga kurikulum unggulan tersebut yaitu kurikulum nasional, Madrasah Diniyyah,dan Al Musthofa yang terintegrasi bersama sistem kepesantrenan,” katanya.

Lisa juga menyampaikan, hasil dari penggabungan kurikulum tersebut memiliki intensitas pembelajaran untuk pengembangan khazanah keilmuan siswa/santri tentang Islam.

“Yang nantinya akan dapat menjawab tantangan zaman dalam dunia keIslaman,” ujar Lisa.

Guru muda itu juga menyampaikan, sejak tanggal 3 Maret 2023 lalu, para siswa/siswinya sedang melaksanakan ujian praktik. Ujian tersebut dilaksanakan selama sepekan dan merupakan rangkaian penilaian yang harus ditempuh para muridnya.

“Selain praktik, para siswa-siswi kami harus menempuh sistem penilaian seperti di sekolah lainnya, antar lain penilaian akhir semester (PAS) dan lain sebagainya,” ungkap Lisa.

Guru cantik yang merupakan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tersebut juga menambahkan, siswa dan siswi di SMP Intensif Al Musthofa  selain mendapatkan rangkaian sistem pembelajaran pada umumnya, juga mendapatkan pendidikan dan pembinaan pengembangan public speaking.

“Pembinaan dan pengembangan ini kami terapkan mulai dari kelas tuju atau kelas satu sampai kelas tiga, karena sesuai tag line sekolah kami We building the islamic Characters, yaitu mencetak generasi berkarakter Islam,” pungkas Lisa.////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.