Susuri Jalan Berlubang di Songgon, Kapolresta Banyuwangi Safari Ramadan dan Bagikan Bansos

by -376 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa melakukan Safari Ramadan di Kampung Alpukat, Dusun Randuagung, Desa Parangharjo, Kecamatan Songgon Banyuwangi. Di sepanjang jalan, Kapolresta juga membagikan bantuan sosial (bansos) kepada kaum duafa yang dijumpainya.

Dengan kawalan Satlantas Polresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa bersama rombongan melalui jalur lingkar barat Kabat – Rogojampi.

iklan aston

Di sana, Kapolresta memberikan bantuan sosial berupa beras kepada relawan penjaga perlintasan kereta api tanpa palang pintu yang dijumpainya.

Wajah senang bahagia ditunjukkan para relawan ini. Mereka tidak menyangka akan bertemu dengan Kapolresta Banyuwangi dan mendapatkan bansos berupa beras 10 kg.

Selanjutnya, orang nomor satu di lingkungan Polresta Banyuwangi itu pun meneruskan perjalanan ke tempat acara melalui jalur Desa Singolatren, Singojuruh, yang kini rusak parah.

Pelan – pelan, iringan mobil rombongan Kapolresta Banyuwangi ini melintasi jalan berlubang di sepanjang arah Kecamatan Songgon. Sesekali Kapolresta turun dari mobilnya untuk menyapa masyarakat sembari memberikan bantuan kepada para kaum duafa yang dijumpainya di jalan.

Sesampainya di Kampung Alpukat, Kapolresta menyapa Masyarakat Dusun Randuagung, Desa Parangharjo, Kecamatan Songgon, sembari memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim dan warga duafa setempat.

Di sana, Kapolresta juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat setempat untuk menjaga kondusifitas Banyuwangi selama Ramadan dan ke depannya.

“Situasi semakin kondusif, akan berimbas dengan masyarakat semakin produktif, sehingga perekonomian pun bangkit,” ujarnya.

Kegiatan Safari Kamtibmas ini ditutup dengan berbuka dan sholat magrib hingga terawih berjamaah bersama masyarakat setempat.

Perlu diketahui, Kampung Alpukat yang dijadikan tempat acara merupakan Kebun Alpukat percontohan dan sentra penjualan bibit Alpukat berkualitas.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.