Kejar Target H-7 Lebaran, DPU CKPP Banyuwangi Kebut Perbaikan Jalan Berlubang

by -341 Views
Satgas Jalan Berlubang saat perbaiki ruas jalan berlubang di Jalan Imam Bahri Jenisari - Ibrahimy Genteng Wetan.
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (DPU CKPP) Kabupaten Banyuwangi menargetkan perbaikan ruas jalan di Bumi Blambangan akan rampung pada “H-7” Lebaran Idul Fitri 2023.

Plt. Kepala DPU CKPP Banyuwangi, Danang Hartanto mengatakan, langkah cepat yang bisa dilakukan untuk memperbaiki jalan rusak menjelang mudik lebaran yaitu dengan cara tambal sulam.

iklan aston
Plt. Kepala DPU CKPP Banyuwangi, Danang Hartanto.

“Antisipasi mudik lebaran, yang bisa kita percepat yaitu penambalan jalan berlubang. Seluruh ruas jalan utama yang menghubungkan antar kecamatan, kita prioritaskan,” kata Danang Hartanto kepada wartawan usai menghadiri rapat paripurna penyampaian LKPJ Bupati Banyuwangi Tahun Anggaran 2022 di Gedung DPRD Banyuwangi, Selasa (21/3/2023).

Untuk itu, lanjut Danang, Satgas Jalan Berlubang di setiap UPTD telah diterjunkan menyisir jalan rusak untuk dilakukan tambal sulam.

“Pekerjaan perbaikan dan pemeliharaan jalan, telah kita kebut sekitar tiga minggu lalu. Rata-rata perminggu, kita selesaikan sepanjang 70 kilometer,” ujarnya.

Ia menegaskan, pihaknya terus berupaya melakukan persiapan infrastruktur jalan untuk keamanan dan kenyamanan pemudik maupun Masyarakat Banyuwangi saat berkendara.

“Kita targetkan H-7 lebaran Idul Fitri, perbaikan jalan di seluruh ruas jalan utama penghubung antar kecamatan sudah mendekati sempurna,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.